Bunda Sri Terharu Melihat Kondisi Maria Sudah Membaik

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Kepedulian Hj Sri Huriyati Hadi atau akrab disapa dengan Bunda Sri terhadap Maria Ulpah pasien ODGJ dari desa Padang Raya Kecamatan Halong membuahkan hasil.

Ia menjenguk sendiri keadaan Maria Ulpah secara langsung berkali-kali, sampai dengan mengurus semua hal agar Maria bisa dibebaskan pasungan dan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum Banjarbaru.

Seperti yang telah diketahui beberapa waktu lalu Maria Ulpah telah dibebaskan dari pasungannya selama bertahun-tahun dan telah dibawa ke RSJ Sambang Lihum oleh Dinas Sosial Kabupaten Balangan, beserta Pengurus Balai Budi Luhur Banjarbaru kini telah banyak mengalami perkembangan.

“Alhamdulillah Maria sudah mulai membaik dan sudah keluar dari RSJ Sambang Lihum dan dititipkan lagi ke Balai Budi Luhur Banjarbaru untuk mendapatkan pelatihan selama tiga bulan setengah,” ungkap Bunda Sri yang terus memantau perkembangan Maria.

BACA JUGA:  Berprestasi, Kepala Sekolah dan Guru Mendapat Penghargaan Pemkab HSS

Ia juga mengucapkan rasa bahagianya ketika ia melihat keadaan Maria sekarang yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Saya sangat bahagia dan terharu melihat keadaan Maria sekarang, karena saya melihat sendiri bagaimana Maria dulu dari yang pakaiannya tidak teratur, terbuka sekarang Maria sudah berpakaian yang lebih rapi, sudah mau menggunakan kerudung,” ujarnya , Rabu (28/07)

Ia juga berharap, semoga keadaan Maria seterusnya akan lebih membaik lagi dan Maria akan lebih kuat lagi dalam menjalani kehidupan ini.

“Semoga Maria akan terus membaik dan bisa sembuh total, agar bisa memberikan kasih sayang dan perhatian untuk anak-anaknya,” harapnya.
Selain itu, pihaknya juga akan memberikan pembinaan untuk Maria sepulangnya dia dari Budi Luhur.

BACA JUGA:  Syamsuri : UMKM Harus Kreatif dan Punya Semangat di Masa Pandemi

“Kita akan selalu memantau dan membinanya, mudah-mudahan dengan keterampilan yang didapatkan dari Budi Luhur bisa membantunya dalam mendapatkan pekerjaan sehingga bisa membiayai anak-anaknya,” pungkasnya.

Penulis : Siti Nurjanah
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait