Paringin Old Soccer Meriahkan Pertandingan Laga Amal

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin-Meriahkan laga amal, yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Pahlawan Aseri, Mungkur Uyam, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, tiga kesebelasan dari kabupaten berjuluk Bumi Sanggam, saling adu strategi, Sabtu (19/6).

Laga yang sangat menghibur, di isi dari para mantan atlet sepakbola di Kabupaten Balangan, dengan usia yang sudah tidak muda lagi, namun tetap menampilkan permainan apik dan menawan.

Disampaikan Coach Johan, pelatih Paringin Old Soccer (POS) mengatakan, meskipun ini merupakan laga amal untuk pembangunan Masjid Riyadhusshalihin, Mungkur Uyam, namun tidak mengurangi upaya masing-masing tim untuk tampil sebagai pemuncak laga.

“Rata-rata pemain berusia sekitar 40 tahun ke atas, serta mayoritas merupakan mantan atlet yang sudah pernah berlaga di berbagai divisi membela nama Kabupaten Balangan pada masa nya,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Ramadhan, Ini Tips Berolahraga saat Berpuasa

Meskipun usia sudah tidak muda lagi, akan tetapi semangat, kecintaan terhadap olah raga sepakbola, serta skill yang dimiliki, tetap melekat pada diri pemain.

“Ini justru memberikan hiburan yang merakyat, sekaligus ajang silaturahmi antar pemain, selain itu untuk menyemangati kembali persepakbolaan banua bahkan Indonesia,” tuturnya.

Ia berharap dengan mulai bangkitnya kegiatan olahraga sepakbola oleh para mantan atlet Balangan, dapat memotivasi para generasi muda agar mampu berprestasi dalam ajang olahraga yang sudah mulai vakum, pungkasnya.

Dalam laga bertajuk Trofeo Uyama FC U35+, antara Kesebelasan Paringin Old Soccer, Mutiara Hitam Awayan, serta PGRI Balangan, juga dilaksanakan penyerahan bantuan amal kepada panitia pelaksana.

Reporter : Siti Nur Jannah
Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait