Kapolres Tinjau Langsung Gudang Farmasi Terkait Kesedian Stok Vaksin HSU

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Polres Hulu Sungai Utara Polda Kalsel beserta PJU melakukan peninjauan dan pengecekan gudang penyimpanan vaksin Covid-19.

Kapolres HSU,Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan S.IK MH mengatakan, pelaksanaan pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui kelayakan penyimpanan vaksin Covid-19 yang akan disimpan di dalam ruangan yang telah disiapkan Dinas Kesehatan Kabupaten HSU.

“Memastikan personel pengamanan benar-benar melakukan pengamanan di sana,” ungkap Kapolres HSU.

Ia mengatakan, sebelum datang Vaksin merk Covid 19 Vaccine Inactivated Sars Cov 2 Indo Farma stok Vaksin Covid-19 di gudang farmasi sebanyak 2 Vial ( 20 Dosis ), setelah kedatangan Vaksin merk Covid 19 Vaccine Inactivated Sars Cov 2 Bio Farma pada hari ini jumlah stock Vaksin Covid 19 yang ada di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara Berjumlah: 482 Vial ( 4.820 Dosis ).

BACA JUGA:  Dari Offroad, Gepak Kalsel Dukung HM Riza Pada Suksesi Pilkada Balangan 2020

Dalam kegiatan tersebut Kapolres meninjau langsung terkait kesiapan sarana dan prasarana gudang, pengecekan Alat refrigerator / penyimpanan vaksin, pengecekan CCTV agar vaksin didalam gudang Farmasi dapat terjaga dengan baik.

Serah terima logistik vaksin di laksanakan di gudang farmasi DinkesHulu Sungai Utara, di serahkan oleh Petugas Bio Farma Global Medika dan di terima oleh petugas farmasi Noorfitriya Haryani, S. Farm, Apt.

Lanjutnya, diharapkan dilakukan pengamanan dan pengawalan dengan sebaik-baiknya, Polres HSU bersama unsur TNI siap dalam pelaksanaan pengamanan di setiap gudang penyimpanan Farmasi yang berada diwilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Lebih lanjutnya, setelah dilakukan koordinasi dengan dinas kesehatan untuk kebutuhan personil yang melakukan pengawalan.

BACA JUGA:  Bupati Sukamta Launcing Kartu Tani di Gedung Sarantang Saruntung Pelaihari

“Intinya, kami siap kapan pun bila dibutuhkan untuk membantu kegiatan Pengamanan dan pengawalannya,” jelasnya.

Reporter: Darma Setiawan
Editor: Aditya

Pos terkait