Jelang PSU, Pj Gubernur Kalsel Pinta Warga Masyarakat Agar Tebar Suasana Damai

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru- Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan pinta kepada semua pihak baik tim Paslon maupun masyarakat agar menebarkan suasana sejuk di banua jelang pemungutan suara ulang (PSU).

Gubernur Kalsel, Safrizal ZA mengimbau masyarakat untuk ciptakan suasana sejuk aman dan damai di banua.

“Stop provokasi, menyebar hoax atau melakukan kampanye hitam, pada H-2 jelang PSU biarkan masyarakat menentukan pilihan,” ucapnya.

Ia mengatakan, setinggi apapun suhu politik, masyarakat harus menjaga persaudaraan persatuan diantara mereka.

“Kepada masyarakat yang terdaftar di DPT agar menggunakan hak pilihnya,” ujarnya.

Lanjutnya, masyarakat yang tinggal di daerah PSU namun bekerja di daerah lain diharapkan kepada pimpinan kantornya memberikan dispensas.

BACA JUGA:  Aditya - Wartono Resmi Duduki Kursi Pemerintahan Kota Banjarbaru

Ia juga mengingatkan agar pelaksanaan PSU dijaga disiplin protokol kesehatan yang ketat. Pemilih melaksanakan prokes sejak berangkat dari rumah dengan menggunakan masker.

Ia bersyukur berkat kerjasama semua pihak gelaran Pilkada 2020 pada Desember 2020 lalu, berjalan relatif aman dan kondusif bahkan tidak menginfokan paparan berlebihan Covid 19.

Tugas pengamanan PSU adalah kehormatan karena tugas menjaga konstitusi negara karena pemilihan kepala daerah adalah menjamin proses demokrasi juga akan menjamin kebutuhan bangsa dan negara.

Editor: Aditya
Sumber: Biro Adpim Sekdaprov Kalsel

L

Pos terkait