Hijaukan Stadion 2 Desember, Pemkab HSS Tanam 45 Pohon Tabebuya

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Kandangan- Pemerintah kabupaten Hulu Sungai Selatan ( HSS) menanam sebanyak 45 pohon Tabebuya Merah Muda di kawasan stadion 2 Desember.

Penghijauan ini langsung dimotori oleh Bupati HSS, Drs H Acmad Fikry M.Ap bersama Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, S.AP. MA dan Kepala PT Jasa Raharja cabang Kalsel, Eva Yuliasta SE, M.Sc pada Jum’at (18/6).

Kegiatan ini merupakan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Gerakan Penghijauan PT. Jasa Raharja Cabang Kalael bersama Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten HSS.

Bupati mengatakan penghijauan yang dilaksanakan ini masih dalam rangkaian  Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Jasa Raharja mempunyai peran dalam mendukung Pemkab melakukan penghijauan.

BACA JUGA:  Lomba Burung di Tabalong Terapkan Prokes

“Kenapa dipilih di sini karena ini arena Porprov 2021-2022, ditanam sekarang makanya kita kasih yang besar jadi setahun mungkin sudah berbunga, jadi nanti kalau masuk sini ada bunga Sakura ada warna kuning ada warna pink dan lain-lain”, ucapnya.

Bupati Fikry  juga mengucapkan termakasih kepada Kepala Jasa Raharja Kalsel yang berkenan datang ke Kabupatennya.

“Suatu kehormatan bagi kita, saya atas nama pemerintah, masyarakat mengucapkan terimakasih, mudah-mudah ini bukan bantuan yang terakhir mungkin nanti ada bantuan berikutnya untuk HSS”, harap Bupati HSS.

Sementara itu Kepala Jasa Raharja Cabang Kalsel, Eva Yuliasta mengatakan gerakan penghijauan ini merupakan salah satu tanggung jawab sosial yang telah dilakukan oleh pihaknya sebagai perusahaan BUMN berkewajiban juga untuk ikut berperan serta melestarikan lingkungan.

BACA JUGA:  Ketua MPK HSU: IPM Harus Bangga Menjadi Kader Muhammadiyah

“Salah satu fitur yang sudah dilakukan oleh BUMN dan pada hari ini salah satu fitur pelestarian alam telah kita laksanakan penanaman pohon di wilayah Kab.HSS”, ungkapnya.

Pada kesempatan ini Jasa Raharja juga menyerahkan   Bantuan Bina Lingkungan , Fitur Pelestarian Alam  Sebesar Rp.10.000.000,- dan penyerahan hadiah Lomba Inovasi Desa Tingkat Kab.HSS Tahun 2021.

Juara 1 diraih oleh Desa Sungai Kupang Kec. Kandangan, juara 2 diraih oleh  Teluk Haur Kec Daha Utara dan Juara 3 diraih oleh Desa Tawia Kec. Angkinang.

Kegiatan ini juga diikut para Kepala SKPD lingkup Pemkab. HSS, Para Camat se Kab.HSS dan jajaran Dinas PERA KPLH Kab.HSS.

Reporter : Amutz
Editor : Nirma Hafizah

L

L

Pos terkait