Zikri  Ketua Kerukunan BPK HSS Turut Berduka atas  Gugurnya Relawan dalam Bertugas

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan – Kabar Duka menyelimuti  keluarga besar barisan pemadam kebakaran ( BPK ) Kabupaten Hulu sungai selatan ( HSS ), satu orang Relawan BPK Darul Muna Jambu Hilir , Rif’at Rifani 026 gugur saat berjibaku menahlukkan si jago merah yang melahap bangunan Aspol Paharuangan Sungai Raya, Rabu ( 14/4).

Menurut Kepala Satpol PP dan Damkar HSS , Iwan Friyadi almarhum meninggal saat menjalankan tugas. Dari informasi yang didapat Almarhum mengalami kejang-kejang dan oleh rekanan segera dilarikan ke RSUD Hasan Basry Kandangan.

” Yang bersangkutan meninggal bukan karna kebakaran tersebut tetapi di duga karna kedinginan  atau hyportemia,” ucap Iwan.

Di ketahui  kurang lebih  selama satu jam , Pukul 5.30 wita api berhasil  di Padamkan oleh Tim Gabungan. Dari kebakaran tersebut menghanguskan 4 buah bangunan Aspol yang di tempati 3 kk dan 8 jiwa.

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Balangan Sosialisasikan Program Hatinya PKK

Rasa duka mendalam atas gugurnya Relawan BPK yang meninggal karna hyportemia saat bertugas disampaikan, Kepala Barisan Pemadam Kebakaran ( BPK ) HSS Muhammad Zikri.

Menurut Zikri alhmarhun dikenal sebagai seorang yang baik,peduli dan santun. Selalu aktif membantu warga yang terkena musibah.

” Insya Allah almarhun husnul khotimah, apalagi gugur dalam tugas kemanusiaan,” ucapnya.

Kepergian almarhun diusia yang masih muda yakni di umur 20 tahun , juga di rasakan seluruh kawan-kawan relawan BPK .

Kami menghimbau kepada seluruh relawan untuk tetap menjaga keselamatan jiwa dan kesehatan selama bertugas dan dirinya berharap agar kejadian gugurnya dalam tugas relawan ini menjadi yang terakhir dan tidak ada kejadian yang serupa akan terjadi kembali.

BACA JUGA:  Bupati Fikry Sampaikan LKPJ APBD Tahun 2020

” Saya selaku ketua BPK HSS , tugas saya untuk mengingatkan semua rekan – rekan relawan, tetap hati-hati dan mengutamakan keselamatan dan kesehatan jiwa dalam menjalankan tugas kemanusiaan” tutup zikri

 

Reporter : Amut
Editor : Aditya

L

Pos terkait