Polres HSU Ikuti Vicon Rencana Penyelenggaraan Penerimaan Anggota Polri

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Polres Hulu Sungai Utara (HSU) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten HSU ikuti video conference (Vicon) terkait Rencana Penyelenggaraan Penerimaan Anggota Polri menggunakan Dana Hibah Pemerintah Daerah yang digelar Polda Kalsel.

Pj Gubernur Kalsel Dr. Safrizal ZA, M.Si., mengatakan, Pemprov Kalsel menyambut baik Rencana Penyelenggaraan Penerimaan Bintara Polri Polda Kalsel dengan menggunakan Dana Hibah dari Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota.

Ia mengatakan, Polda dan Pemprov, Pemkab/Pemkot merupakan perwakilan Pemerintah Pusat di daerah, Kapolda mewakili Polri dan Gubernur mewakili Pemerintah Pusat.

“Jalinan harmonis harus dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kalimantan Selatan,” katanya.

Terkait rencana penerimaan anggota Polri, pihaknya bercita-cita agar pemuda pemudi Kalimantan Selatan bisa ikut serta dalam akademi kepolisian.

BACA JUGA:  TMMD Ke 109 Kodim 1001/Amuntai Gelar Penyuluhan Rekrutmen TNI/POLRI

Ia juga berharap penyelenggaraan penerimaan anggota Polri diwilayah hukum Polda Kalsel dilakukan dengan selektif, transparan dan profesional sehingga dapat melahirkan calon anggota Polri yang tangguh dan bertanggungjawab dan siap ditugaskan dimana saja di seluruh wilayah.

“Oleh karena itu saya akan instruksikan kepada Bupati/Walikota hingga Camat untuk mencari calon-calon anggota Polri dari SMA-SMA di seluruh Kalimantan Selatan,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. mengatakan, rencana untuk menjaring pemuda pemudi Kalimantan Selatan sebagai calon anggota Polri dilakukan dengan maksud untuk memberikan kepercayaan seluruh masyarakat bahwa seleksi pendidikan atau rekrutmen di lingkup Kepolisian sudah dilakukan dengan prinsif bersih, transparan, akuntable dan humanis (BETAH).

L

Pos terkait