Polda Kalsel dan Kadin Bersinergi Mengawal Proyek Strategis Nasional

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin-Polda Kalimantan Selatan bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalsel bersinergi mengawal proyek strategis nasional (PSN) yang ada di daerah.

Ketua Kadin Kalsel, Edy Suryadi mengatakan pihaknya bersama Polda akan memastikan PSN berjalan sesuai harapan demi kesejahteraan masyarakat.

“Kita sudah MoU dengan Polda untuk bekerja bersama mengawal laju pembangunan di Kalsel termasuk PSN yang dikerjakan pemerintah pusat,” kata Edy di Banjarmasin, Selasa (6/4).

Hal itu disampaikannya saat seminar terbatas bertema “Penguatan sinergitas Kadin Kalsel bersama Polda Kalsel guna mendukung proyek strategis nasional (PSN) dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat” di Hotel Aria Barito Banjarmasin.

Di sisi lain, Edy mendorong proyek strategis nasional dapat terserap maksimal di Kalsel mengingat selama ini anggaran yang dikucurkan pemerintah pusat tak terserap 100 persen.

BACA JUGA:  Pertamina Berikan Penghargaan Pada Direktorat Polairud Polda Kalsel

“Jangan sampai dana yang sudah dikucurkan kembali ke pusat, jadi berapa pun anggaran itu harus diserap maksimal untuk pembangunan PSN di Kalsel,” kata dia.

Menurutnya, belajar dari pengalaman beberapa PSN tahun 2020 lalu, anggaran tidak terserap maksimal oleh pelaksana, sehingga sangat merugikan Kalsel.

“Kita ingin pembangunan pada PSN secara monumental bagus sebagaimana rencana awal pemerintah pusat dengan gelontoran anggaran sangat besar,” jelasnya.

Untuk itulah, Edy menyatakan bersama-sama Polda Kalsel akan mengawal PSN termasuk seluruh lintas industri, sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Pos terkait