Lapas Kelas II-B Amuntai Gelar Ta’mir Ramadan dan Pelatihan Calon Da’i

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II-B Amuntai menggelar Apel pembukaan Pesantren Ta’Mir Ramadan dan Pembibitan Calon Da’i di Lembaga Pembinaan Keagamaan Pondok Pesantren Terpadu At-Taubah (LPK-PPTA).

Kepala Lapas kelas II-B Amuntai, Dwi Hartono mengatakan, setiap tahunnya kegiatan keagamaan yang diadakan LPK PPTA di Lapas Amuntai seperti tamir ramadhan dan pembinaan calon da’i dilaksanakan dihari pertama sampai akhir bulan ramadan.

“Nama-nama aktif yang ikut kegiatan LPK ini akan dibimbing dan diajarkan secara langsung,” ucapnya Kemaren.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan lmengajak serta menularkan ke teman- teman warga binaan pemasyarakatan yang lain untuk ke jalan yang lebih benar.

“Yang lebih penting lagi, sudah bebas bisa dimenfaatkan nanti dilingkungan tempat,” ucap Dwi.

BACA JUGA:  Imam : Nobar Sarana Jalin Kebersamaan

Dwi juga mengingatkan, untuk selalu menjaga kesehatan dan stamina selama mengikuti kegiatan LPK PPTA tersebut, karena seperti diketahui saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Selanjutnya, Kemarin petugas Lapas sudah melaksanakan vaksin dosis pertama, sedangkan untuk para warga binaan pemasyarakatan masih menunggu instruksi lebih lanjut.

“Kami sudah mengupayakan mengusulkan segara diadakan vaksin, terutama petugas maupun warga binaan pemasyarakatan yang lain,” imbuhnya.

 

Reporter: Dharma
Editor: Aditya

Pos terkait