Terinspirasi Surah Al Anbiya, AMSI Gelar AMSI Challenge 2021

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Jakarkta- Terinspiasri dari ayat Al- Qur’an tepat surah Al Anbiya ayat 107, Asosiasi Muslim Startup Indonesia (AMSI) menggelar Startup Pitching Competition dengan tajuk AMSI CHALLENGE 2021 “The World’s Biggest Muslim Startup Pitch Day”.

Kegiatan ini dijadwalkan bakal dilaksanakan pada awal April mendatang dengan menghadirkan puluhan panelis dan ratusan startup dari berbagai daerah diseluruh Indonesia.

“ Acara ini akan bertabur Panelis, Angel Investor dan Startup Builder berskala Global, jangan sangat sayang untuk dilewatkan. Catat tanggalnya, 5 sampai 7 April 2021,” jelas Adam Nugraha Ketua SC AMSI Challenge 2021, Kamis (25/3).

Menurutnya, hadirnya AMSI Challenge 2021 ini karena teknologi para Startup ini perlu dibalut dengan nilai-nilai Islam serta dukungan Investasi yang sesuai dengan Syariat Islam.

“ AMSI ingin mengajak para startup agar teknologi mereka dibalut dengan nilai-nilai Islam serta dukungan Investasi yang sesuai dengan Syariat Islam, sehingga bisa membawa maslahat kepada Umat, bukan menimbulkan mudharat. Islam yang rahmatan lil a’lamin” sesuai firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala Dalam Al Quran surat Al Anbiya ayat 107,” paparnya.

BACA JUGA:  Tambal Sulam Penanganan Corona di Indonesia

Intinya, sambung Adam, AMSI mengajak para Angel Investor dan Venture Builder untuk memberikan manfaat dalam membangun ekonomi ummat untuk mendanai startup yang selama ini banyak memecahkan masalah kehidupan manusia dan memudahkan berbagai aspek kehidupan.

Pada kegiatan ini AMSI menargetkan ada 100 Startup yang akan mengikuti dan menerima tantangan kontrak pendanaan.
“Para Startup peserta yang lolos dari kurasi akan secara maraton dan bergantian mempresentasikan Startup mereka kepada para panelis yang terbagi dalam 3 hari secara virtual, dan bagi panelis yang tertarik bisa langsung menyatakan ketertarikannya untuk memberikan pendanaan baik secara langsung saat acara, maupun secara tertulis dan akan diumumkan setelah event berlangsung,” terang Adam.
Selain itu, AMSI Challenge 2021 ini juga akan dibuka dibuka dan sekaligus keynote speaker oleh Bapak Putu Rahwidhiyasa Direktur Bisnis dan Kewirausahaan Syariah Komite Nasional Keuangan Ekonomi Syariah (KNEKS).

BACA JUGA:  PWI Pusat Anugerahi PCNO Kepada 9 Wartawan dan Pena Mas kepada Gubernur Kalsel

Sementara itu para panelis yang akan memeriahkan acara ini antara lain yaitu, Helmi Yahya (Juri & Mentor Kompetisi Wismilak Success Challenge), Rashedun Nabi (Next Billion, Bangladesh Angel), Zafrul Noordin (Andalus Venture, Malaysia), Dr. Islami Hasani (Chief Economic Officer for Grand Mufti Kosovo), Hafizullah Irfan (Office Olivestouch, Pakistan), Dr. Nur Hendrasto (Director of Incubation Institute Tazkia), Adios Purnama (Startup Coach & Founder R17 Group), Nusa Rangkuti (Hubtech), Dr. Akhmad Mukhlis Yusuf (Ammana Ventura), Prof. Ilham Sentosa (University Kuala Lumpur), Henry Jusuf (Aslariver Capital), dan Aan Setianto (Vascomm Startup Builder).

Menariknya, registrasi peserta AMSI Challenge 2021 ini tidak dipungut biaya, peserta hanya perlu mengisi formulir dan mengikuti instruksi pendaftaran pada formulir online AMSI Challenge 2021, yaitu di muslimstartup.id/amsichallenge2021 , pendaftaran berakhir pada 31 Maret 2021 pukul 23.59 WIB

BACA JUGA:  PSBB di Jakarta, JMSI Pusat Tunda Pelantikan

AMSI sendiri telah berdiri selama satu tahun, dan sudah melakukan berbagai kegiatan dan pembinaan pada para startup dan talent yang menjadi Associated Member di AMSI. Anggota AMSI berjumlah 45 Startup, 1.586 Hustler, 3.543 Hipster, 1.232 Hacker, 1.361 Startup Enthusiast, dan 92 Global Talent.

Berbagai kegiatan yang sudah AMSI lakukan, mulai dari Webinar AMSI SOLID (Menghadirkan para expert yang fokus pada pembinaan startup), AMSI Ta’aruf Online (Event Matchmaking yang mempertemukan para founder dan talent startup), The Ummah Business Talk (menghadirkan para Pelaku Bisnis Startup Global, yaitu Para Founder, Expert, dan juga Akademisi dari berbagai Belahan Negara Islam di Seluruh Dunia), dan Startup Mengaji (Event Kajian rutin yang menghadirkan para ustadz fiqih muamalah).

 

Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait