FKUB Sampaikan Sikap Atas Aksi Pengeboman di Depan Komplek Gereja Katedral

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tanah Laut melakukan kegiatan silaturahmi dengan Kapolres Tanah Laut dan penyampaian pernyataan sikap atas aksi pengeboman yang terjadi di depan Kompleks Gereja Katedral Kota Makassar, bertempat di ruang Parama Satwika Mapolres Tanah Laut, Senin (29/03).

Pernyataan sikap itu disampaikan Ketua FKUB Kabupaten Tanah Laut Drs. H. Al Makmun didampingi sekretaris dan seluruh anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tanah Laut yang disaksikan langsung oleh Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H.

Berikut isi pernyataan sikap Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan

Kami Pengurus FKUB Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan dengan Ini menyatakan:

BACA JUGA:  Sentot Bakal Dimutasi ke Mabes Polri

1. Mengecam keras pelaku bom bunuh diri yang terjadi di depan geraja katredal makassar yang terjadi pada hari minggu 28 maret 2021.

2. Menolak faham radikalisme serta mendukung langkah Polri dan Pemerintah Republik Indonesia dalam menanggulangi terorisme, mempercayakan sepenuhnya kepada polri dalam penanganan terorisme.

3. Bahwa serangan terorisme tidak ada kaitannya dengan agama apapun.

4. Menyeru kepada umat beragama dan tokoh agama khususnya di Kabupaten Tanah Laut untuk tetap memperkokoh kehidupan bertoleransi umat beragama dan tidak mudah terprovokasi dengan kejadian tersebut.

5. Mengutuk keras segala bentuk terorisme yang dapat menimbulkan rasa mencekam serta memakan korban jiwa dan material.

6. Mendukung tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarakan Pancasila dan UUD 1945.

BACA JUGA:  Baznas Tala dan Polres Tala Bangunkan Rumah Warga Miskin

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H. menghimbau kepada masyarakat dengan adanya kejadian di Makasar kami berharap masyarakat tidak terpengaruh tetap melaksanakan aktifiktas seperti biasa.

“Kami dari Kepolisian Siap mengamankan segala kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di Tanah Laut” Tegas Kapolres.

 

Penulis : Tony Widodo

L

Pos terkait