Dinas Pertanian Tinjau Kondisi Jalan Usaha Tani yang Rusak

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin,- Kondisi jalan usaha tani sepanjang 2 kilometer di Haur Batu Kelurahan Paringin Kota, RT. 12 dan 13 Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, yang kian memperhatikan ini, menjadi perhatian khusus Dinas Pertanian Kabupaten Balangan.

Pasalnya Jalan Baruh Ulin tersebut, kondisinya sangat memperhatikan, bahkan sudah bertahun-tahun tidak diperhatikan pemerintah, selain itu jalan usaha tani tersebut merupakan akses vital bagi ratusan petani dalam mengangkut hasil panen dan melakukan aktivitas di sawah dan kebun setiap harinya.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Balangan, Rahmadi saat menyambangi lokasi jalan usaha tani yang rusak parah tersebut menyampaikan, pihaknya akan menanggapi serius atas keluhan warga terkait jalan produksi pertanian di Haur Batu.

BACA JUGA:  STIA Amuntai Galang Donasi Bantu Korban Banjir

“Kita telah melakukan survei, terkait jalan usaha tani yang kondisinya rusak parah ini, yang panjang sekitar 2000 meter. Diketahui jalan tersebut merupakan akses utama para petani,”ujarnya, Senin(29/3).

Pihaknya juga merespon atas keluhan warga dan bahkan nantinya pihaknya akan melakukan perbaikan jalan tersebut, dan untuk hasil survei akan di bawa ketingkat pembicaraan di Bappeda maupun Bupati Balangan untuk ditindaklanjuti.

“Untuk potensi pertanian warga di Haur Batu ini, khusus tanaman pangan itu ada 1500 hektar, sedangkan untuk perkebunan karet sekitar 100 hektar. Tentunya dengan adanya pembangunan jalan ini nantinya bisa sangat bermanfaat, bagi para petani,”tuturnya.

Sementara itu, Agus Suhadi salah satu warga sekitar menyambut baik ,atas respon yang di sampaikan Dinas Pertanian, yang ingin memperbaiki jalan usaha tani yang kondisinya memperhatikan tersebut.

BACA JUGA:  Peringati Hari Ibu, Sukamta Nilai Perempuan Salah Satu Garda Terdepan

“Allahmdulillah, keluhan kami direspon cepat oleh Dinas Pertanian. Tentunya jalan ini merupakan harapan kami bersama,”sebutnya .

Ia berharap, jalan tersebut bisa cepat direalisasikan, sehingga warga lebih mudah dalam beraktivitas menuju kebun dan persawahan. Mengingat jalan tersebut menjadi akses vital bagi ratusan warga setiap harinya.

 

Reporter : Rolly Supriadi dan Siti Nurjanah

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait