Setda Balangan Gelar FGD. Hadi : Kesejahteraan Masyarakat Jadi Fokus Kami

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Balangan – Bagian Organisasi Setda Balangan gelar Focus Grub Discussion (FGD) terkait implementasi kebijakan lokal daerah terhadap upaya percepatan reformasi area perubahan penguatan akuntabilitas.

Dalam acara tersebut turut hadir seluruh Kepala SKPD Kabupaten Balangan serta Bupati Terpilih periode 2021-2024.

Ha tersebut dilakukan untuk mendukung keberlanjutan dari visi misi Bupati Balangan terpilih yaitu, dengan cara meningkatkan dan memperkuat infrastruktur di pedesaan dan di perkotaan, meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pertanian perkebunan dan pariwisata, meningkatkan pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat Balangan, serta menekankan kepada bagaimana mewujudkan masyarakat Balangan ini yang sosial berbudaya dan beragama.

PLH Bupati Balangan, Akhriani dalam sambutannya menjelaskan, visi misi sesuai dengan yang disampaikan pada saat Pilkada Bupati terpilih kemarin, dan itu akan menjadi dasar dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang akan dijabarkan dalam bentuk RKPD yang akan dijabarkan dalam bentuk rencana kerja tahunan.

BACA JUGA:  Bupati HSU Serahkan Bantuan Bagi Keluarga Pasien Covid-19

“Sesuai dengan regulasi Undang-undang nomor 25 tahun 2014 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional bahkan yang terakhir adalah menyangkut dengan Perpres nomor 20 tahun 2020 yang berkenaan dengan perencanaan penyusunan RPJMD,” terang Akhriani.

Selanjutnya, Untuk menciptakan pemerintahan yang harmonis dan akuntabilitas, banyak sekali dimensi-dimensi termasuk dalam lingkungan birokrasi.

Dilain pihak Bupati terpilih, H Abdul Hadi sekaligus sebagai narasumber dalam acara FGD menyampaikan, bahwa akan ada kebijakan yakni merampingkan SKPD, usulan seluruh SKPD tetap tinggal di Balangan, membangun perusahaan daerah di bidang otomotif, serta menyangkut skala prioritas yang kecil.

“Salah satu tolak ukur pembangunan itu berhasil ialah bisa dinikmati, bisa dirasakan bagi masyarakat, dan pada gilirannya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” singkatnya.

BACA JUGA:  Gema Selawat Bergema di Kampanye SHM-MAR

 

Reporter: Siti Nur Jannah
Editor: Aditya

Pos terkait