Paman Birin Distribusikan Obat-obatan untuk Masyarakat Terdampak Banjir

  • Whatsapp
Paman Birin distribusikan obat-obatan untuk masyarakat yang terdampak banjir

Wartaniaga.com, Banjar- Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) pimpin langsung pendistribusian bantuan sekaligus layanan kesehatan bagi masyarakat terdampak banjir di berbagai desa, Kamis (4/2) pagi.

Adapun salah satu yang dikunjungi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor adalah desa Sei Pinang Lama Kecamatan Sei Tabuk Kabupaten Banjar.

Paman Birin sapaan akrabnya bersama tim berangkat mengunakan mobil dengan membawa serta obat-obatan dan paket sembako bantuan Presiden RI.

Namun untuk menuju pemukiman warga yang masih banjir, rombongan Paman Birin harus mengunakan jukung.

Menurut Paman Birin, saat ini masyarakat terdampak banjir bukan hanya memerlukan sembako untuk makan tapi juga obat dan layanan kesehatan.

“Berdasar pantauan kita di berbagai daerah terdampak banjir, ada yang mengeluhkan sakit gatal-gatal, kutu air hingga sakit perut,” ucapnya.

BACA JUGA:  Tangkal Radikalisme dan Terorisme, FKPT Kalsel Sowan ke Guru Kapuh

Oleh sebab itu, dirinya membawa tenaga kesehatan dan obat-obatan guna mengantisipasi keluhan penyakit akibat banjir yang terjadi.

“Kita juga sudah instruksikan kepada BPBD, Dinkes dan Dinsos agar memonitor daerah-daerah yang masih terjadi banjir dan tanggap terhadap keluhan masyarakat seperti kebutuhan air bersih, keluhan penyakit dan lainnya,” bebernya.

L

Pos terkait