Pengda JMSI Sumut Dilantik, Kapolda Beri Apresiasi Positif

Ketua JMSI Pusat dan Pengurus JMSI Sumut bersama Kapolda Sumut

Wartaniaga.com, Medan – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si, memberikan apresiasi atas pelantikan Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Sumut.

Hal ini dikatakan Kapolda Sumut saat menerima audiensi Ketua JMSI Sumut, Rianto Aghly, Sekretaris, Chairum Lubis, SH, Jhon Damanik, SH dan David Susanto.

Pertemuan ini juga turut dihadiri Ketua Komisi Hukum dan Perundang-undangan Dewan Pers, M. Agung Dharmajaya, didampingi Ketua Umum JMSI Pusat, Teguh Santosa dan Sekjen JMSI Pusat, Mahmud Marhaba.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si mengatakan hendaknya JMSI Pusat maupun Daerah melakukan pemberitaan yang objektif dan berimbang.

“Artinya seluruh anggota JMSI Pusat maupun daerah khususnya di Provinsi Sumut boleh mengkritik kinerja kepolisian, tapi yang sifatnya kritik membangun, termasuk keberhasilan pihak Kepolisian jajaran Polda Sumut dalam hal pengungkapan kasus,” kata Kapolda Sumut.

Apalagi, sambung orang nomor satu di Polda Sumut ini, Pilkada serentak di Sumatera Utara baru saja selesai dilaksanakan dengan aman dan kondusif.

“Seperti Pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Nias seluruhnya berjalan aman, lancar dan kondusif. Hal ini berbeda saat sebelum saya menjabat sebagai Kapolda Sumut,” jelas Irjen Pol Martuani sambil memberikan gambaran terkait pelaksanaan Pilkada di Nias sebelum dirinya menjabat Kapolda Sumut.

Dijelaskan Jenderal Bintang Dua ini bahwa aman dan kondusifnya Pilkada serentak di Provinsi Sumut ini juga tidak terlepas dari kerjasama semua pihak, termasuk TNI, pemerintah provinsi dan daerah serta dari masyarakat, khususnya wartawan.

“Sekali lagi saya ucapkan apresiasi atas pelantikan JMSI Sumut. Semoga JMSI Sumut dapat terus bersinergitas dengan semua pihak, terkhusus Polda Sumut,” tandas Kapolda Sumut.

Pos terkait

banner 468x60