Jadikan Sasirangan Tuan Rumah Di Negeri Sendiri, Pesan Hj. Nurul Hikmah Sukamta

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Hj. Nurul Hikmah Sukamta berharap para pengrajin sasirangan terus berinovasi dan berkreasi, sehingga akan semakin menambah variasi dari produk sasirangan ” Jadikan Sasirangan tuan rumah di negeri sendiri, mari bangga bersasirangan ” ( 12/12 )

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( Dekranasda ) Tanah Laut Hi. Nurul Hikmah Sukamta saat Gelaran ” ASEPHI Fashion Runway and The 11th Anniversary Siluet Model Tala , Magnificent Sasirangan ” di Fellas Coffe and Eatery Jln. A. Syairani Komplek Perkantoran Gagas Pelaihari.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa pengrajin sasirangan banyak tersebar di Tanah Laut, diantaranya di Bati-Bati, Tambang Ulang, Kurau, Martadah Baru Panyipatan, Jorong sampai Kintap, sehingga akhirnya mendapatkan Dana Alokasi Khusus dari Kementrian Perindustrian untuk membangun Gedung Pusat Promosi Sentra IKM Sasirangan di Kecamatan Tambang Ulang yang di resmikan langsung oleh Bupati Tanah Laut, H. Sukamta.
” Saat peresmian gedung Sentra IKM tersebut juga dilakukan launcing produk terbaru turunan sasirangan, yaitu sasirangan Pandan, Saringkel dan Bataringan ” jelasnya.

BACA JUGA:  33 Pelaku UMKM Balangan Dibekali Strategi Gaet Investor

Ketua ASEPHI Tanah Laut Fahruzzaini mengatakan Gelaran ASEPHI Fashion Runway and The Anniversary Siluet Model Tala 2020 Magnificent Sasirangan selain bertujuan untuk menyambut hasil karya para IKM dan pelaku usaha lain, juga untuk menumbuhkan motivasi berkarya para generasi muda dan para pelaku usaha di Tanah Laut agar produk mereka semakin banyak memiliki variasi sehingga memiliki daya saing dan menjadi potensi bisnis yang menjanjikan.

Pos terkait