Semangat Sumpah Pemuda, Kodim 1009/Plh gotong royong bersama Pemuda Desa bedah rumah nenek Kasiah

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Kepedulian TNI yang berasal dari rakyat dan besar bersama rakyat di wujudkan jajaran Kodim 1009/Pelaihari dalam bentuk bedah rumah milik warga kurang mampu dan tidak layak huni di wilayah teritorial nya. ( 31/10 )

Kasiah ( 88 ) warga Jalan Swadaya RT 10/02 Desa Tirta Jaya II Kecamatan Pelaihari merupakan salah satu warga yang kini bisa memiliki dan menempati rumah baru persembahan dari Prajurit Sapta Marga jajaran Kodim 1009/Pelaihari yang diĀ  Komandoi oleh Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, S.H., M.A.

Penyerahan secara simbolis kunci rumah milik Kasiah di lakukan langsung oleh Dandim 1009/Pelaihari, Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, S.H., M.A di dampingi oleh beberapa orang warga yang turut bergotong royong dalam proses pembangunannya.

BACA JUGA:  Menwa Laksanakan Karya Bhakti di Lokasi TMMD Ke 109 Kodim 1001/Amuntai

Dandim mengatakan, bedah rumah milik Kasiah merupakan salah satu persembahan Karya Bhakti TNI Kodim 1009/Pelaihari yang saat ini sudah memasuki semester ke dua, dimana setiap Koramil di jajaran Kodim 1009/Pelaihari memiliki tanggung jawab untuk melakukan bedah rumah milik warga tidak layak huni yang sebelumnya telah di seleksi di wilayah teritorialnya masing-masing.

Mengambil momen Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2020, TNI menggandeng para pemuda yang berasal dari warga sekitar untuk turut serta bergotong royong dalam proses pembangunan rumah milik warga yang di bedah.


Hal tersebut untuk melestarikan budaya kebersamaan dan gotong royong yang menjadi nilai luhur bangsa Indonesia.
” Selain rasa peduli dan kebersamaan, banyak hal-hal positif lain yang di dapat dari gotong royong ” jelas Perwira dengan Pangkat Melati Dua dipundaknya tersebut.

BACA JUGA:  Sahabat Jokowi Tala Gelar Syukuran Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Dandim juga berpesan kepada masyarakat agar jangan sungkan-sungkan untuk menyampaikan berbagai macam persoalaan yang dihadapi kepada pihak TNI, karena sudah merupakan kewajiban TNI untuk membantu meringankan beban dan kesulitan rakyat di sekelilingnya.
” TNI akan selalu hadir dan ada di tengah-tengah masyarakat kapan saja dan dimana saja masyarakat membutuhkan ” tegasnya.

Penulis : Tony Widodo

Pos terkait