Pasangan BirinMu Dinilai Cukup Bijaksana Hadapi Debat Pilkada Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Berakhirnya debat kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan yang di selenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel, memiliki daya tarik tersendiri.

Menurut Pengamatan Politik, H Puar Junaidi, pada debat kandidat yang terakhir kali ini, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel nomor urut 01 H Sahbirin Noor – H Muhidin (Paman BirinMu) dinilai sangat matang dalam berpolitik.

“Pasangan nomor urut 01 ini sangat matang dalam berpolitik, dewasa dalam bersikap, bijaksana dalam bertindak,” ucapnya, Minggu (29/11).

Ia menjelaskan debat yang dilaksanakan untuk memperlihatkan visi misi kepada masyarakat, untuk membangun Bumi Lambung Mangkurat.

Lanjutnya, fakta yang ditemukan pada debat kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, pasangan calon nomor urut 2 H Denny Indrayana – H Difriadi (H2D) selalu mengarah pada koreksi dan penilaian terhadap sang petahana.

BACA JUGA:  45 Anggota DPRD Kota Banjarmasin Hari ini Resmi Dilantik

“Inikan tidak menunjukkan apa yang menjadi visi misi kedepan, apabila terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel,” ujarnya.

Ia juga menilai pasangan nomor urut 1, H Sahbirin Noor – H Muhidin lebih dewasa dalam menyikapi hal tersebut, dikarenakan tidak melakukan penyerangan balik, terhadap pertanyaan yang dilontarkan lawannya. Padahal ruang untuk melakukan hal tersebut ada.

Selain itu, Puar juga mengkritisi penyataan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel , H Denny Indrayana – Difriadi terkait reklamasi tambang, jalan, sektor pertanian yang tidak memiliki data akurat.

Penulis : Aditya

Pos terkait