Kementerian Kesehatan Berikan Penghargaan ke Bupati HSU

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Abdul Wahid kembali mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit.

Penghargaan berupa piagam tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Balai Besar Tehnik Kesehatan Lingkungandan Pengendalian Penyakit ( BBTKLPP) Banjarbaru, Slamet Mulsiswanto di mess Negara Dipa Senin, (9/11).

Penghargaan tersebut merupakan aprisiasi Kementerian Kesehatan atas upaya Pamerintah Daerah Hulu Sungai Utara dalam penanganan Covid -19 di daerah terkhusus dukungan Bupati HSU dalam pengadaan laboratorium pemeriksaan Covid -19 di Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Pembalah Batung Amuntai.

RSUD Pembalah Batung Amuntai merupakan rumah sakit milik Pamerintah yang memiliki laboratorium Covid -19 yang pertama dan satu satunya di Benua Anam.

BACA JUGA:  Positif Covid-19 di HSU Bertambah Menjadi 26 Orang

Menurut Slamet Mulsiswanto piagam penghargaan ini merupakan bukti keseriusan Kabupaten HSU dalam penanganan Covid -19 di HSU.

“Penghargaan ini merupakan penghargaan yang kedua yang diberikan Kementeriaan Kesehatan Republik Indonesia atas upaya atau keseriusan daerah dalam menangani Covid 19 setelah beberapa waktu yang lalu Walikota Banjarmasin menerima Piagam Penghargaan seperti ini,kita melihat keseriusan Walikota Banjarmasin dengan menyiapkan Rumah Sakit Khusus Covid 19 di daerahnya,” jelas Slamet.

“Khusus Hulu Sungai Utara Kementerian Kesehatan memberikan penghargaan atas upaya menyediakan laboratorium Covid 19 hal ini bukti keseriusan dan kerja maksimal HSU dalam hal ini dukungan yang diberikan Bupati HSU atas tersedianya Fasilitas kesehatan berupa laboratorium Covid 19 tersebut,”lanjutnya.

BACA JUGA:  Panjatkan Syukur, PDIP Tanbu Rutin Silaturrahmi dengan Warga

Slamet juga berharap dalam pelaksanaan pemanfaatan fasilitas kesehatan (Faskes ) tersebut agar memperhatikan hal hal lain yang berkenaan dengan tindak lanjut penanganan Cobid 19 agar usaha tersebut bisa maksimal.

Pos terkait