BPKP Kalsel Periksa Pemkab Tanah Laut Terkait Pemanfaatan Anggaran Dana Covid-19

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan (BPKP) Kalimantan Selatan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap kinerja pemanfaatan anggaran penanganan dana Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut (Tala) bertempat di Ruang Rapat Barakat Sekretariat Daerah (Setda) Tala, pada Senin (23/11/2020).

Bupati Tala HM Sukamta mengatakan BPKP akan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh anggaran yang digunakan untuk penanggulangan pandemi Covid-19 yang ditangani sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Tala.

Sukamta menjelaskan bahwa Tala sudah berupaya melakukan tracking, tracing, testing, treatment, edukasi dan sosialisasi ke desa-desa untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 bersinergi dengan para Polisi, TNI, Satpol PP, aparat desa dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:  PMI Balangan Berikan Makanan Ringan untuk Korban Banjir

Menurutnya Tala memiliki angka positif Covid-19 yang cukup tinggi karena adanya rapid dan swab tes massal. Sehingga dengan rapid dan swab tes massal, maka rakyat Tala dapat terbebas dari Covid-19 dan sehat.

“Meskipun nantinya akan membuat angka positif Covid-19 di Tanah Laut melonjak, tapi dengan begitu rakyat saya bisa selamat dan sehat. Karena peraturan perundang-undangan tertinggi itu adalah melindungi rakyat,” ucapnya.

Pos terkait