UPZ Bank Kalsel Salurkan Pinjaman Ultra Mikro Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel serahkan fasilitas pinjaman modal Barakah (Pinjaman Ultra Mikro) kepada angota kelompok usaha ultra mikro Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Modal Barakah adalah salah satu program pemberdayaan produktif berupa penyaluran pinjaman dana UPZ Bank Kalsel untuk memfasilitasi pelaku usaha ultra mikro dilapisan terbawah (unbankable/unfeasible) yang belum dapat difasilitasi oleh perbankan dalam sistem yang ada saat ini.

Dalam program ini UPZ Bank Kalsel memberikan fasilitas pinjaman dengan mekanisme tanggung renteng yang terintegrasi dengan komunitas keagamaan seperti Masjid, Pondok Pesantren, Majelis Taklim dan komunitas lainnya.

Dalam penyaluran program Modal Barakah tahap ke – 9 ini, penyaluran diserahkan kepada 5 orang anggota kelompok usaha binaan Masjid Raya Sabilal Muhtadin dengan total dana sebesar Rp. 10 juta. Penyaluran pinjaman Modal Barakah diserahkan langsung oleh Ketua UPZ Bank Kalsel, H. Muhammad didampingi Sekretaris UPZ Bank Kalsel, H. Iwan dan Juliadi Rahman kepada anggota penerima manfaat.

BACA JUGA:  Lagi, Bank BTN Akadkan 753 Unit Rumah Subsidi

Fasilitas Pinjaman modal Barakah ini tidak dikenakan tambahan selama masa pinjaman. Penerima manfaat hanya diwajibkan mengembalikan pinjaman sesuai yang diterima dengan mencicil sesuai waktu yang ditentukan.

Pos terkait