Reog dan Gamelan Sambut Cawabup MAR di Lokasi Kampanye

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Batulicin- Calon Wakil Bupati ( cawanup) Tanah Bumbu (Tanbu), M. Alpiya Rakhman (MAR) mendapat sambutan spesial saat tiba di lokasi kampanye. Bunyi gamelan dan Reog Ponorogo Kesenian Khas Jawa Timuran, menjadi pembuka pintu kedatangannya di desa Tegal Sari kecamatan Satui Kabupaten Tanbu, Kamis, (01/10) pagi.

Gamelan kesenian Reog Ponorogo yang bernama Grup Sari Ayum Turongho Sito yang ada di desa Tegal Sari di masuhan Hery Budi Santoso salah seorang tokoh masyarakat di desa ini.

Menariknya, kesenian ini tidak hanya dimainkan olah orang dewasa tetapi juga anak-anak yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD)

“Sri ayum turonggo sito yang berarti Kuda Putih” ujar Hery Budi Santoso saat menyambut kedatangan Alpiya.

BACA JUGA:  Korem 101/ Antasari Bersilaturahmi ke HSU

Dikatakannya, group keseniaannya ini saat pentas biasanya berjumlah hingga 45 orang, namun saat pandemi hanya bebeberapa anggota saja yang diikutsertakan

Sementara itu, Cawabup Alpiya juga diberi kesempatan mencoba memainkan gemelan yang disaksikan warga setempat.

Tampak keakraban antara Alpiya dan Warga. ” Pak Alpiya orangnya ramah dan mudah akrab dengan warga,” ujar salah seorang warga

Hari ketiga kampanye paslon SHM-MAR sesuai jadwal resmi untuk cawabup MAR melaksanakan kampaye terbuka dan terbatas di kecamatan Satui yakni di desa Tegal Sari, Wonorejo, dan Sumber Makmur sebanyak 5 titik lokasi.

Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait