Pelatihan Kader Posyandu Klinik Gizi Sehati

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin-Memberikan makanan sehat untuk anak sejak kecil sangat baik bagi tumbuh kembangnya. Tak hanya membuat pertumbuhannya optimal, risiko anak terserang penyakit kronis ketika dewasa juga bisa menurun.

Masih banyaknya ibu-ibu muda khususnya yang belum terlalu paham dengan menu seimbang dan bergizi untuk anak, sehingga pertumbuhan dan perkembangan anak menjadi lambat dan bahkan ada yang mengalami penyakit kronis. Melalui makanan yang sederhana tetapi mampu memenuhi gizi yang diperlukan anak lah yang bisa mencegah timbangan anak berada dibawah garis merah.

Hal inilah yang melandasi pelatihan kader posyandu tentang Makanan bergizi untuk Balita diselenggarakan oleh DT Peduli Kalimantan Selatan bersama PT Pertamina, pada kamis, 28 Oktober 2020. Pelatihan dihadiri oleh 22 kader posyandu dari 7 posyandu yang berada di kelurahan Kuin Cerucuk, dengan pemateri Maya Midiyatie Afridi, S. Gz dari RSUD Ulin Banjarmasin.

BACA JUGA:  Lagi, IWAPI Kalsel Bangun Gerai UKM

Dengan adanya pelatihan kader ini diharapkan bisa menjadi bekal mereka untuk memberikan edukasi dan bimbingan kepada ibu-ibu yang memiliki masalah gizi pada anak khususnya dan menjadi pengetahuan bagi semua penerima manfaat klinik gizi SEHATI di posyandu-posyandu yang ada disini, tutur Indreswati Kepala Cabang DT Peduli. IND

Pos terkait