Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres HSU Bantu Layani pembagian Bantuan Sosial Beras melalui Bulog Untuk KPM PKH

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Polres Hulu Sungai Selatan (HSU) bantu pengamanan proses pembagian Bantuan Sosial Beras melalui Bulog untuk (Keluarga Penerima Manfaat keluarga Harapan) (KPM PKH).

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K,.M.H melalui Kapolsek Babirik Iptu Danu Sura mengatakan pembagian bansos beras tersebut dikhawatirkan konsetrasi titik kumpul warga yang berpotensi terhadap penularan virus corona (covid-19).

“Untuk itu pembagian dibagi di tiap rumah kepala desa dan di beberapa lokasi se-Kecamatan Babirik,” ucapnya.

Ia menjelaskan hari kedua bansos beras di laksanakan di 12 desa di Kecamatan Babirik dengan pengamanan para Bhabinkamtibmas, unit Intelkam dan Reskrim, tentunya sebelum pelaksanaan penyaluran bansos beras, berkordinasi terlebih dahulu dengan pihak pelaksana yakni Bulog, Staf Kecamatan dan para kades.

BACA JUGA:  Polsek Sungai Tabuk Sosialisasikan New Normal

Lanjutnya, semua yang hadir wajib memakai masker, jaga jarak aman saat pelaksanaan, disediakan alat cuci tangan dan Hand Sanitaizer serta tidak berlama lama dilokasi agar penerika bansos langsung pulang.

“Penyaluran BSB Kecamatan Babirik seluruhnya telah dilaksanakan dengan jumlah penerima sebanyak 1.220 KPM,”ujar Iptu Danu Sura.

Bansos tersebut bertujuan mengurangi beban pengeluaran KPM PKH agar kebutuhan beras bagi warga terkena dampak Covid-19 bisa terpenuhi dan tetap terjaga kesehatan.

“Alahamdulilah sampai tengah hari kegiatan berakhir dengan aman tertib, dalam kegiatan kami mengawasi proses penyaluran bansos tersebut sesuai protokol kesehatan dalam rangka cegah tangkal covid-19,” tuturnya.

Pos terkait