Slogan Banjar Manuntung, Membuat Guru Fadhlan Tertarik Dampingi H Rusli dalam Pilkada

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- KH Fadhlan Asy’ary ungkapkan alasannya mau mendampingi sosok H Rusli dalam pemilihan kepala daerah 2020 di Kabupaten Banjar.

Guru Fadhlan sapaan akrabnya mengatakan ketertarikan dirinya mendampingi H Rusli dikarenakan visi misi yang baik dan sejalan dengan arah perubahan untuk kemajuan Kabupaten Banjar.

Dengan mengusung slogan “Banjar Manuntung” (Mandiri, Santun, dan Gotong Royong). Tentunya hal tersebut merupakan visi misi yang jelas bersama-sama memajukan banua.

“Apalagi kalimat santun yang berarti berakhlakul karimah dapat diterapkan oleh masyarakat Kabupaten Banjar,” ucapnya

Selain itu, slogan gotong royong, menurutnya juga sesuai dengan perintah ajaran Islam, dan hampir sama dengan konsep kenegaraan.

“Misi ke depan pasangan kami ini adalah pendidikan dan keagamaan,” ucap ulama yang pernah menimba ilmu di Pondok Pesantren Darussalam Martapura dan Bangil.

BACA JUGA:  Doa Bersama 2000 Anak Yatim Sambut Operasional Bandara Syamsudin Noor

Lanjutnya, Apabila digabungkan dan diamalkan, hal ini merupakan kombinasi ilmu dan teknologi dengan iman dan taqwa, diharapkan bisa mengundang kesejahteraan di dunia dan di akhirat.

Perlu di ketahui sosok Guru Fadhlan merupakan sepupu dari ulama karismatik Kalimantan Selatan yaitu Syekh Muhammad Zaini Abdul Ghani Al Banjari Sekumpul (Guru Sekumpul).

Dirinya juga menghimbau kepada generasi muda, agar jangan mengabaikan ilmu pengetahuan, karena sangat bermanfaat baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Penulis : Aditya

Pos terkait