Peresmian Rumah Mu’alaf dan Bantuan Hand Tracktor untuk Pondok Pesantren Nurul Muhibbin Halong

Wartaniaga.com,Paringin- Bank Kalsel sebagai bank daerah kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan, berkomitmen untuk selalu mendukung program pembangunan yang dijalankan Pemerintah Daerah, salah satunya di Kabupaten Balangan.

Sebagai perwujudan tanggung jawab sosial perusahaan, guna mendukung kegiatan keagamaan di Kabupaten Balangan, Bank Kalsel memberikan bantuan yang dikemas dalam Program CSR Bank Kalsel (Senin, 21/9).

Pada kesempatan ini, bantuan ditujukan kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Muhibbin Halong, Kabupaten Balangan. Bantuan CSR Bank Kalsel yang diberikan berupa 1 (satu) unit Hand Tractor yang
diterima secara langsung oleh KH. M.Syakhril Khasyi (pendiri Ponpes Nurul Muhibbin) melalui Bupati Kabupaten Balangan, Drs. H. Ansharuddin, M.Si. Turut menyaksikan Direktur Utama Bank Kalsel, dengan didampingi oleh Group Head Business, Kepala Divisi Corporate Secretary dan Kepala Bank Kalsel Kantor Cabang Paringin.

Ponpes yang berada di bawah naungan Yayasan Ansharul Mualaffin tersebut, memiliki Santri binaan yang tidak hanya di didik untuk menuntut ilmu saja, namun juga diberikan pembelajaran mengenai
berwirausaha.

Salah satu cabang usaha yang dikelola oleh santri Ponpes ialah dibidang pertanian, yang mana hasil dari wirausaha ini nyatanya mampu mencukupi kebutuhan Ponpes maupun Yayasan itu sendiri.

Di lokasi terpisah, Bank Kalsel juga menyalurkan dana CSR untuk pembuatan 2 (dua) unit Rumah untuk 2 (dua) Keluarga Mualaf yang bertempat di Kampung Mualaf, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan.

Secara simbolis, penyerahan dilakukan dengan pengguntingan untaian pita yang dilakukan oleh Bupati Kabupaten Balangan dengan didampingi oleh Direktur Utama Bank Kalsel dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan.

Pos terkait

banner 468x60