Laksanakan Program Polda, Kapolres HSU Turun Langsung Bagikan Masker

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H dalam percepatan penanganan virus corona (covid-19), mendapat dukungan penuh dari Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K,.M.H. Bahkan, demi mensukseskan program itu, ia turun langung ke jalan membagikan masker bersama Dandim 1001/Amuntai di lokasi Kampung Tangguh Banua Desa Banyu Hirang Kecamatan Amuntai Selatan Kab. HSU, Kamis (03/9) sore.

” Masih ada beberapa orang warga yang tidak memakai masker, ada juga masker hanya digantung di leher tidak menutupi mulut dan hidung,” ujarnya.

Pihaknya juga menghimbau warga agar selalu ingat untuk selalu jaga jarak, mencuci tangan dan jaga kesehatan

Selain membagi masker, Kapolres HSU juga meninjau lokasi wisata air Kampung tangguh banua (KTB) dan pengrajin anyaman eceng gondok.

BACA JUGA:  Pelayanan PDAM Intan Banjar, Kecewakan Warga Kertak Hanyar

” Kita mesti bangga dengan DeSa ini karena telah meraih juara II KTB se Kalsel ” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya mengajak semua pihak mendukung dan tetap mengawasi, serta meningkatkan dalam penerapan protokol kesehatan, sebab tujuan berdirinya Kampung Tangguh Banua (KTB) ini, untuk tangguh dalam adaptasi kebiasaan baru saat pandemi covid-19.

” Tanggih dalam ekonomi, kesehatan, tangguh dalam keamanan dan lainnya di desa kita ini, “papar Afri

Diungkapkan Kapolres, pihaknya siap bersinergi dengan TNI Kodim1001/Amuntai serta jajarannya juga dengan Sat Pol PP Kab. HSU, Dinas Instansi lain dalam memajukan KTB ini dan melaksanakan program pemerintah lainnya.

” Mari bersama-sama kita ciptakan Sitkamtibmas di daerah hukum Polres HSU tetap aman kondusit,” ajaknya

BACA JUGA:  Kapolres Tala Tinjau Operasi Lilin Intan di Wilkumnya

Selain Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K,.M.H dan Komandan Kodim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi,S.IP.,M.Tr (Han) turut mendampingi diantaranya Wakapolres HSU Kompol Irwan, S.ST,.S.H, Kasat Lantas Iptu Jumadiono, Kasat Reskrim Iptu M. Andi Patinasarani,S.H, Kasat Pol PP HSU Jumadi, Pasi Ops Kodim 1001 Amt. Letda Inf Mulayanto, Danramil Amuntai Selatan, Kapolsek Amuntai Selatan, Iptu Misransyah, S.H, Personil Polres HSU, Personil TNI Kodim 1001/Amuntai, Personil Sat Pol PP HSU dan relawan kampung tangguh Banua desa Banyu Hirang.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait