Mantan Pengurus DPC NU HSU Periode 1985 – 2000 Tutup Usia

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Kabar duka datang dari Kabupaten Hulu Sungai Utara, salah seorang Ulama Hulu Sungai Utara (HSU) KH. M. Ramli Anang bin H. Anang Kaderi Atau sering dipanggil KH. Anang Ramli tutup usia pada hari Rabu 19 Agustus 2020.

Beliau lahir di Amuntai pada tanggal 15 Maret tahun 1934 dan meninggal dunia dalam usia 86 tahun ,sebelumnya almarhum menderita sakit yang cukup lama.

Almarhum meninggal dunia sekitar pukul 07:00 pagi waktu setempat dirumah duka Kelurahan Kebun Sari dan akan dikebumikan di alkah keluarga di Desa Tayur pukul 16:00 wita.

Amarhum Ramli Anang merupakan tokoh Ulama HSU yang banyak berkontribusi bagi kemajuan, hal ini terlihat banyaknya jabatan atau pengurus berbagai organisasi kemasyarakatan baik di bidang pendidikan, bidang Politik, dan dibidang ke agamaan.

BACA JUGA:  Begini Cara Penyuluh Pertanian di Tala Meningkatkan Wawasan

Memulai karir sebagai guru agama di salah satu sekolah rakyat dan Madrasah Ibtidaiyah, namun beberapa tahun kemudian Ramli Anang yang berkerja di Departemen Agama Kabupaten HSU menjabat sebagai Kepala Kantor Urasan Agama (KUA) kecamatan Lampihong dan pernah mendapatkan penghargaan dari Presiden RI yaitu tanda jasa Lencana Karya Satya tahun 2020.

Pos terkait