13 Orang ASN Sekretariat DPRD Tala Positif Covid-19

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Sebanyak 13 orang ASN di sekretariat DPRD kabupaten Tanah Laut ( Tala) dinyatakan positif terpapar covid-19. Mereka sebelumnya telah menjalani test swab bersama 56 ASN lainnya pada Kamis dan Jum’at, 6-7 Agustus yang lalu.

Menurut Sektetaris DPRD Kabupaten Tala, Tajuddin Noor Effendi ke 13 orang tersebut sebelumnya telah melakukan test Swab bersama 56 orang lainnya dan setelah hasil uji laboratorium keluar mereka dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19.

” Dari 13 orang yang dinyatakan positif, 12 orang menjalani karantina di gedung Pendidikan dan Pelatihan Tala, sementara 1 orang lainnya menjalani karantina mandiri,” ujarnya, kepada Wartaniaga.com Senin (10/8) siang.

Dikatakannya, mereka pun terkejut dan hampir tidak percaya karena selama ini merasa sudah disiplin menjalankan protokol kesehatan, baik di kantor, di rumah maupun di luar rumah.

BACA JUGA:  DPT HSU di Pilgub 2020 Berjumlah 161.506 Pemilih

” Sesuai dengan prosedur, maka mereka langsung dikarantina agar tidak menyebarkan kepada orang lain dan segera mendapatkan perawatan yang intensif,” kata Tajuddin.

Ia mangaku tidak tahu persis mereka terpapar di mana dan sejak kapan, padahal di kantor pihaknya sudah melakukan protokol kesehatan dan tidak ada perjalanan keluar provinsi. ” Rasanya di kantor sudah sangat ketat memberlakukan protokol kesehatan,” ucapnya.

Reporter : Tony Widodo
Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait