Banjir di Tala Rendam 1.300 Lebih Rumah

  • Whatsapp
Foto : Tony Widodo

Wartaniaga.com,Pelaihari- Banjir yang terjadi di kabupaten Tanah Laut (Tala) sejak kemarin, Sabtu ( 11/7) pukul 12.30 wita hingga saat ini merendam lebih dari 1.300 rumah penduduk. Berdasarkan catatan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Tala Banjir ini menenggelamkan rumah warga sebanyak 1.349 buah.

Sementara itu, akibat banjir ini sebanyak 1.535 kepala keluarga (KK) dan 5.112 jiwa mengalami kerugian dengan rusaknya tempat tinggal. Dan dari 18 desa dan kelurahan yang diterpa banjir, desa Angsau kecamatan Pelaihari yang paling banyak mengalami dampaknya.

Selain itu, banjir yang  terjadi di 4 kecamatan yakni  Kec. Pelaihari, Kec. Bajuin dan  Kec. Panyipatan ini merusak beberapa akses jalan serta jembatan. Di antaranya Jalan  Bajingah, Kelurahan Sarang Halang Jembatan runtuh akibat derasnya luapan air sungai dan jalan  Trans 100, Rt 6, Desa Damit Hulu, terputus akibat derasnya luapan air dengan panjang 70 meter serta di desa Galam, Rt 6, kec Bajuin  jalan terkikis sehingga  putus tidak bisa dilalui kendaraan.

BACA JUGA:  Pasca Kebakaran. Sayed : Secepatnya Dibangun Penampungan
Desa Galam RT 6 , Jalan putus akibat terjangan air

 

Reporter : Tony Widodo

Editor : Yudha Aditya

Pos terkait