Wabup Tala Pesankan Agar BLT DD Dimanfaatkan Untuk Memenuhi Kebutuhan Pokok

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Sebanyak enam buah Desa di Kecamatan Kurau, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), Wakil Bupati Tanah Laut (Tala) secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada para kepala keluarga (kk) penerima BLT DD pada Jumat (5/6/2020).

Penyerahan secara simbolis BLT DD di enam desa dilakukan oleh Wakil Bupati Tanah Laut, Abdi Rahman kepada Desa Sarikandi dengan 39 kk penerima, Tambak Sarinah 51 kk, Tambak Karya 40 kk, Maluka Baulin 25 kk, Raden 96 kk dan Sungai Bakau sebanyak 76 kk penerima.

Wakil Bupati Tanah Laut, Abdi Rahman mengungkapan bahwa pemerintah telah mengerahkan dana dari pusat sampai desa untuk memberikan Jaring Pengamanan Sosial (JPS) untuk masyarakat terdampak Covid-19 dan penanganan virus tersebut.

BACA JUGA:  7 Desa di HSU dan Balangan Diikutkan Program Penguatan Pengrajin Peduli Gambut

” Negara kita bahkan dunia sedang susah dengan makhluk halus tapi bukan hantu, melainkan sebuah virus yang berukuran nanometer ini ” ujar Abdi

Abdi juga meminta agar semua masyarakat menaati imbauan pemerintah mengenai pencegahan Covid-19.

” Dana yang dikeluarkan pemerintah tidak sedikit ,apalagi dana pembangunan kita potong semuanya 50 persen untuk mengatasi Covid-19 ini, jadi tolong ikuti imbauan pemerintaah agar wabah ini lekas berakhir ” harap Abdi.

Dirinya berpesan kepada para penerima BLT DD agar membelanjakan uangnya dengan sebaik-baiknya seperti untuk membeli kebutuhan pokok, karena wabah virus corona ini tidak dapat diprediksi kapan berakhirnya.

” Kita tidak tahu kapan selesainya wabah ini, mari belanjakan dengan sebaik-baiknya untuk membeli kebutuhan pokok seperlunya, jangan gunakan untuk membeli handphone atau hal lainnya yang bukan kebutuhan pokok ” imbaunya.

BACA JUGA:  Pertamina Berikan Penghargaan Pada Direktorat Polairud Polda Kalsel

Pada penyerahan BLT DD di Kecamatan Kurau tersebut Wabup Tala Abdi Rahman didampingi oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Kurau serta para kepala desa setempat.

 

Penulis : Tony Widodo

Pos terkait