Program Tahfidzul Qur’an Lahirkan Generasi Qur’ani

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Amuntai- Program Unggulan Tahfidul Qur’an SDM Teluk Betung yang digagas oleh Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Cabang Alabio 1 bersama Kepsek dan dewan guru SDM Teluk Betung, saat ini telah terlihat kemajuan dan keberhasilan yang telah dicapai.

Meski program ini baru dibentuk lebih kurang tiga tahun yang lalu, namun dari program unggulan ini terbukti mampu melahirkan generasi qur’ani, yakni generasi yang memiliki akhlakul karimah (karakter), pengetahuan agama, mencintai Alqur’an.

Demikian disampaikan kepala sekolah SDM Teluk Betung Sri Nurhayati, S.Pd saat acara pembagian raport kelas I – VI Jum’at 26/6 di SDM Teluk Betung. Acara yang digelar di masa pandemic covid-19 namun tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 ini, dihadiri dewan guru, pengurus majelis Dikdasmen dan wali murid.

BACA JUGA:  Kumpulkan 10 Ribu KTP, Relawan Jadi Akan Sukseskan HM Riza Jihadi Pada Pilbup Balangan 2020

Sebagai apresiasi dari pihak sekolah dan dewan guru, pada kesempatan itu diserahkan sertifikat bagi lima orang siswi yang berhasil memiliki hafalan 2 juz, yaitu juz 30 dan juz 29, sertifikat ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan bukti bahwa siswi tersebut terbukti mampu dan memiliki hafalan 2 juz.

Siti Nurhayati menyampaikan bahwa tahfizul qur’an merupakan program unggulan SDM Teluk betung saat ini, melalui program ini kita berharap mampu melahirkan generasi yang memiliki akhlaku karimah, berkarakter dan memiliki hafalan qur’an. Jelas Nurhayati.

Ia juga menambahkan adanya pelaksanaan pembagian raport, orang tua dapat melihat perkembangan anaknya, dengan melihat laporan hasil belajar yang dibagikan, juga memperhatikan perkembangan karakter anak selama bersekolah di SDM ini.

Pos terkait