Di Masa WFH, Frozen Food Jadi Peluang Usaha

  • Whatsapp
Beberapa produk frozen food yang didistribusikan oleh CV Lucky Frozen Food Banjarmasin

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Anjuran dari pemerintah untuk work from home (WFH) memang membuat banyak bisnis terhenti beroperasi. Di sisi lain ternyata terdapat juga bisnis yang naik daun karena pasarnya membesar, salah satunya frozen food.

Setidaknya, secara nasional penjualan produk ini naik 30 persen dibanding dengan triwulan pertama tahun 2020. Pasalnya, kepraktisannya  membuat banyak disukai masyarakat, selain harga yang juga relatif terjangkau.

Principal Kalselteng PT. Indomina Cipta Agung, Imam Syafii mengungkapkan terjadi kenaikan penjualan produknya dimulai sejak merambahnya pandemi corona.

Ia menuturkan sejak beberapa bulan yang lalu kenaikan penjualan produk frozen food sudah mulai dirasakan terlebih lagi memasuki bulan Ramadhan 1441 H.

BACA JUGA:  Smart Umrah Banjarmasin Cari Agen dan Marketing

“ Ada 2 faktor yang membuat produk ini mengalami peningkatan penjualan, yakni stay at home dan Ramadhan,” jelasnya kepada wartaniaga.com.

Berdasarkan pengalaman dari tahun ke tahun, sambung Imam bulan puasa memang selalu terjadi peningkatan penjualan karena masyarakat menjadikan stok untuk berbuka dan sahur.

“ Jika dihari biasa frozen food hanya sebagai cemilan, maka di bulan Ramadhan dijadikan lauk untuk menu berbuka dan sahur,” terangnya seraya menambahkan produk yang diolah oleh perusahaannya dengan merek  Minaku Sea Food memiliki berbagai jenis antara lain, siomay ikan dan udang, nuget ikan salmon, kentang.

Ditmbahkannya, kenaikan penjualan tahun ini rata-rata karena ditopang oleh produk segmen premium, sedangkan produk low sebaliknya turun.  “ Produk untuk rumah tangga atau segmen premiun laku keras sedangkan untuk produk low atau untuk dijual sebagai cemilan anak-anak  turun akibat libur sekolah,” papar Imam.

Pos terkait