Di Masa WFH, Frozen Food Jadi Peluang Usaha

  • Whatsapp
Beberapa produk frozen food yang didistribusikan oleh CV Lucky Frozen Food Banjarmasin

Sementara itu, Manager CV Lucky Frozen Food Banjarmasin, Erwin Rahmat menuturkan diawal terjadinya wabah corona pihaknya sempat pisimis terhadap penjualan produk frozen food tetapi ternyata setelah memasuki minggu pertama penjualan meningkat.

“ Ini efek work from home, orang ini praktis dan higeinis maka pilihan yang paling simple adalah frozen food,” katanya.

Diakuinya, siklus tahunan jika memasuki bulan puasa penjualan selalu meningkat tetapi khusus tahun ini peningkatannya lebih tinggi dibanding bulan Ramadhan tahun lalu. “ Double efek, Ramadhan dan WFH,” ucapnya.

Berdasarkan catatat perusahaan yang menditristribusikan puluhan merek produk frozen food ini, penjualan mereka hingga saat ini naik lebih  dari 15 persen. Penjualan jenis nuget dan kentang meroket tajam, menembus angka 10 persen lebih.

BACA JUGA:  Bisnis Offline Kalah Laris Ketimbang Online

“ Produk untuk konsumsi rumah tangga laku keras, bahkan kami sempat kekurangan stok karena permintaan secara nasional juga meningkat dan produksi dari pabrik terbatas,” ungkapnya.

Erwin menceritakan banyak pelangganya sekarang yang beralih usaha menjadi penjual frozen food online.

“ Yang ngambil di kami mulai dari skala rumah tangga, UKM, pedagang besar sampai hotel. Khusus pelaku UKM di masa seperti sekarang ini mereka berjualan secara online dan peluangnya sangat bagus. Lagi booming jualan nuget online” paparnya.

Maka, sambung Erwin tidak heran dalam beberapa bulan ini banyak sekali bermunculan penjual online produk frozen food dan olahan sejenisnya karena peluang  ini memang menjanjikan.

BACA JUGA:  Tradisi Berbagi Ala Kalsel Ventura

Meski demikian ia mengaku, produk olahan dan bakaran seperti sosis mengalami sedikit penurunan. Hal ini disebabkan, produk itu segmentasi pasarnya untuk anak-anak sekolah dan jajanan pinggir jalan.

“ Libur sekolah, tidak diperbolehkannya tarawih dan aktivitas keagamaan selama bulan puas, serta tidak ada pasar wadai Ramadhan membuat produk olahan seperti sosis jumbo, kentang goreng dan sejenisnya turun omset,”ujar Erwin.

L

Pos terkait