Tala Terima Beragam Bantuan dari Dinas ESDM Kalsel

Wartaniaga.com,Pelaihari- Kabupaten Tanah Laut (Tala) kembali menerima bantuan yang berasal dari Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Forum Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat Sektor Pertambangan Minerba Kalsel dan Forum Kepala Teknik Tambang Kalsel untuk penanggulangan pandemi Covid-19 di wilayahnya, Rabu (22/4) pagi

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Dinas ESDM Kalsel Isharwanto kepada Bupati Tala H. Sukamta di Halaman Kantor Bupati Tala, .

Kepala Dinas ESDM Kalsel, Isharwanto mengatakan, bentuk bantuan yang diserahkan berupa fasilitas cuci tangan lengkap dengan tandon (penampungan air) sebanyak 4 buah, Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis sebanyak 200 buah dan bantuan sembako sebanyak 300 paket.

Ia menjelaskan, bantuan tersebut merupakan hasil kerjasama dari Dinas ESDM Kalsel, Forum Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat Sektor Pertambangan Minerba Kalsel dan Forum Kepala Teknik Tambang Kalsel, guna mendukung penanggulangan Covid-19 khususnya di zona merah seperti Kabupaten Tala.

“Tadi kami serahkan empat buah tempat cuci tangan, 200 APD dan 300 paket sembako. Untuk paket sembako akan kita bagikan di Desa Sumber Makmur Kecamatan Takisung, nanti kita koordinasikan ke camat dan kepala desa sana” ujarnya.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi Kabupaten Tala dalam penanganan wabah virus corona, “Semoga bermanfaat karena kita tahu sendiri APD ini sangat dibutuhkan oleh para petugas medis di rumah sakit, dan sarana cuci tangan ini dibutuhkan oleh masyarakat” terangnya.

Pos terkait

banner 468x60