Pemprov DKI Alokasikan Anggaran Rp 3 Triliun untuk Penanggulangan Corona

Wartaniaga.Com,Jakarta- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengalokasikan anggaran sebesar Rp 3,032 triliun untuk pencegahan virus corona (Covid-19) di DKI Jakarta.

Hal ini diungkapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melakukan video konferensi dengan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin.

“Secara umum banyak dukungannya, jadi Bazis Baznas di Jakarta sekarang menerima banyak bantuan. Kami di DKI kita sudah mengalokasikan pada saat ini yang sudah dialokasikan sampai Mei sebesar Rp 3,032 triliun. Jadi per hari ini ada Rp 1,032 triliun ditambah Rp 2 triliun. Jadi sudah ada Rp 3 triliun yang dialokasikan Covid,” jelas Anies, Kamis (2/4/2020).

Menurut Anies, jika wabah ini terus berlangsung hingga bulan Mei atau seterusnya, maka anggarannya akan ditambah.

Anies pun mengucapkan terima kasih kepada Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian karena memberikan kelonggaran penggunaan anggaran untuk bantuan Covid-19.

“Bila panjang sampai Mei akan ditambah tapi secara regulasi kami terima kasih ke Mendagri karena beliau cepat keluarkan edaran yang memberikan kelonggaran bagi pemda terdampak Covid untuk bisa realokasi anggaran dan itu segera kita lakukan,” kata dia.

Selain realokasi anggaran yang sudah ada, Pemprov DKI masih menunggu dana bagi hasil dari Pemerintah Pusat sebesar Rp 5,1 triliun yang kemungkinan juga bisa dialihkan sebagai dana penanggulangan virus asal Wuhan itu.

Pos terkait

banner 468x60