Peduli Terdampak Covid-19, UPZ Bank Kalsel Berikan Bantuan Sembako

Wartaniaga.com,Rantau- Situasi perkembangan wabah coronavirus (Covid-19) telah menyebar dengan cepat hingga memasuki wilayah Kalimantan Selatan. Salah satu kasus positif Covid-19 yang telah terkonfimasi ditemukan di Kabupaten Tapin tepatnya di Desa Matang Batas Kecamatan Hatungun yang secara geografis berbatasan langsung dengan Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin.

Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kecamatan Hatungun dan wilayah Binuang secara keseluruhan, Gugus Depan Pencegahan Penyebaran Virus Corana (Covid-19) Kab. Tapin telah menetapkan Desa Matang Batas sebagai Zona Merah dan memberlakukan karantina wilayah.

Kepala Cabang Pembantu Binuang, Riza Paridie mengatakan pemberlakuan karantina wilayah tersebut berdampak kepada masyarakat Desa Matang Batas yang kesulitan menjalankan kegiatan ekonomi dan sosial kemasyarakatan lainnya.

“Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel melalui Bank kalsel KCP Binuang berpartisipasi memberikan bantuan,” ujarnya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa paket sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19 terutama orang-orang yang dalam masa isoloasi mandiri di rumah masing-masing di wilayah Desa Matang Batas.

Pos terkait

banner 468x60