Bupati Sayed Jafar ajak warga pahami dan Amalkan isi Al-Qur’an

  • Whatsapp
Bupati Sayed Jafar ajak warga pahami dan amalkan isi Al-Qur'an

Wartaniaga.com, Kotabaru – Dalam kegiatan Khatam Al Qur’an dan Wisuda (Taman Pendidikan Al Qur’an) TPA Darul Ulum, di Desa Tarjun Kecamatan Kelumpang Hilir, Minggu (9/2/2020), Bupati Kotabaru, Sayed Jafar mengajak masyarakat pahami dan amalkan isi Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk memiliki motivasi yang tinggi, terus membaca, memahami dan menjalankan kandungan isi Al-Qur’an di dalam kehidupan sehari-hari.” Ujarnya.

Bupati menilai, pelaksanaan khataman sudah membudaya ditengah masyarakat, maka kedepannya ia berharap bisa dilaksanakan di masjid dan mushala seluruh Kotabaru.

“Dengan digelarnya khatam Al-Quran ini, kita akan meningkatkan kecintaan kepada anak-anak dengan membaca Al-Quran, sehingga dapat menjadikan anak kita menjadi anak yang sholeh-sholehah dan beraklak mulia, ” harap Sayed.

BACA JUGA:  H Supian HK Serahkan APD ke Gugus Tugas Covid-19 HSU

Bupati Sayed Jafar ajak warga pahami dan amalkan isi Al-Qur'an

Sementara dalam sambutan Ketua penyelenggara, Ustadz Muhammad Ikhsan menyampaikan bahwa kegiatan wisuda Al Qur’an ini rutin diselenggarakan sejak tahun 2016.
“Peserta wisudawan dan wisudawati yang di wisuda sebanyak 72 orang dari 4 TPA, yaitu:l TPA Darul Ulum, TPA Al hijrah, TPA Al muhajirin, dan TPA Ash Shabrin. Dimana wisuda ini merupakan angkatan yang ke 5.” Paparnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Sayed Jafar juga meresmikan depot pengisian air minum yang dikelola oleh para pengajar TPA Darul ulum, di Desa Tarjun.

Selain Bupati Kotabaru, kegiatan juga di hadiri anggota DPRD Kotabaru, Kepala SKPD, Camat Kelumpang Hilir serta jajaran Forkopimca Kelumpang Hilir, dan para tokoh agama setempat.

BACA JUGA:  Hermansyah Ingatkan Paslon, Pemasangan APK Diharapkan Tidak Melanggar Peraturan

Reporter : Zainuddin
Editor : Akbar Laksana

Pos terkait