Polisi Musnahkan Ratusan Paket Narkoba dan Ekstasi

  • Whatsapp
kriminal1

L

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Sebanyak 123 paket narkoba jenis shabu dengan berat total 1.806,15 kg dan 132 butir ekstasy seberat 49,66 gram dimusnahkan Satuan Reserse Narkoba Polresta Banjarmasin, di Halaman Belakang RSUD Mochamad Ansari Saleh, Rabu (11/12) siang.

Diungkapkan Kasat Reserse Narkoba Polresta Banjarmasin, seluruh barang bukti ini merupakan hasil tangkapan dari pengungkapan kasus dua bulan terakhir. “Seluruh barang bukti ini merupakan pengungkapan tiga belas kasus sejak bulan Oktober hingga November. Melibatkan 15 orang tersangka”. Ungkap Komisaris Polisi Wahyu Hidayat.

narkoba dan ekstasi dimusnahkan

Dari penyelidikan Satres narkoba, dari seluruh tersangka beberapa diantaranya terindikasi masuk dalam jaringan peredaran yang sama. “Asal barang (narkoba) ini kebanyakan dari Kalbar dan Kaltim, diduga yang tengah diselidiki Satres narkoba ini terlibat dalam jaringan yang sama” tambah Kompol Wahyu.kriminal2

BACA JUGA:  Kanwil Kemenkumham Kalsel Edukasi Kadarkum

Dalam gelar, para tersangka yang terdiri dari 14 orang laki-laki dan seorang perempuan dihadirkan untuk menyaksikan langsung proses pemusnahan. Turut hadir pula Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Banjarmasin Denny Wicaksono, dan Kepala Kesbangpol Pemko Banjarmasin, Kasman.

Seluruh barang bukti ini kemudian dimusnahkan menggunakan Incemenator, alat pembakaran limbah Bahan Beracun Berbahaya (B3) milik Pemko Banjarmasin. Satu persatu paket narkoba di lempar kedalam Incemenator disaksikan lengsung oleh para tersangka.kriminal3

Menurut kepolisian, satu gram narkotika jenis shabu dapat digunakan oleh 15 orang, dan sebutir ekstasy dapat digunakan satu orang. Dari hasil ungkap narkoba ini, Polresta Banjarmasin mengklaim telah menyelamatkan 27.225 jiwa dari bahaya narkotika.

BACA JUGA:  Walaupun Tersangka, Ansharuddin Tetap Maju Pilbup Balangan

Reporter / Foto : Muhammad Akbar
Editor : Erwand

Pos terkait