Tuan Rumah, Pesilat Banjar di Kejuaran Pencak Silat Bupati Tala

  • Whatsapp
Pencak Silat

Wartaniaga.com, Pelaihari – Firmansyah, Atlet IPSI Tanah Laut harus mengakui keunggulan M. Syahdan dari IPSI Banjar pada pertandingan pembuka Kejuaraan Pencak Silat Bupati Tala Cup I Se Kalimantan Selatan. ( 22/11 ).

Kejuaraan Pencak Silat Bupati Tala Cup I Se Kalimantan Selatan tersebut digelar di GOR Serba Guna Pelaihari, diikuti ratusan atlet pencak silat dari beberapa perguruan pencak silat, selain dari kabupaten Tanah Laut sendiri sebagai tuan rumah, juga diikuti beberapa perguruan pencak silat dari daerah lain.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia ( IPSI ) Tanah Laut, Ahmad Yani mengatakan, kejuaraan pencak silat Bupati Tala Cup I adalah yang pertama kali diadakan, kejuaraan tersebut masih dalam rangkaian hari jadi kabupaten Tanah Laut ke 54.

BACA JUGA:  Indonesia – Malaysia dan Sepak Bola

“Selain kejuaraan antar kabupaten, kita juga adakan kejuaraan antar perguruan silat yang tergabung dalam IPSI Tanah Laut,” ucap Yani.

Pertandingan Pembuka Kejuaraan Pencak Silat

Dirinya menambahkan di Tanah Laut ada 8 perguruan yang tergabung didalam IPSI Tala, kegiatan serupa akan terus dilakukan guna mencari bibit – bibit baru di bidang olahraga pencak silat.

“Kita akan terus lakukan pembinaan terhadap para atlit pencak silat kita, Kejuaraan – Kejuaraan serupa juga akan terus kita gelar guna mengasah kemampuan para atlet,” tambah Yani.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanah Laut, Luffiati Uyun menambahkan, pencak silat merupakan olahraga tradisional yang mana keberadaannya harus didukung dan dilestarikan.

BACA JUGA:  Porwanas Tunggu Rakernas Siwo

Pencak Silat

Menurutnya di Tanah Laut banyak atlet pencak silat yang sangat berpotensi, untuk itulah kenyataan – kejuaraan seperti ini akan terus dilakukan demi mencari bibit – bibit baru juga untuk melatih kemampuan para atlet.

“Dengan kejuaraan seperti ini kita bisa mengasah kemampuan para atlit kita, selain itu kita juga bisa sambil belajar bagaimana teknik yang digunakan oleh atlet dari daerah luar dan sampai sejauh mana kemampuan mereka,” tutup Uyun.

Reporter : Tony Widodo
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Tony

Pos terkait