Loading...
59 views

Peringati Hari Pahlawan, Kodim 1009 dan Dispar Tala Gelar Nonbar

hari pahlawan

Wartaniaga.com, Pelaihari – Peringati Hari Pahlawan 10 November, Kodim 1009/Pelaihari bersama Dinas Pariwisata Tanah Laut gelar acara nonbar film – film perjuangan setiap malam minggu selama bulan November.

Komandan Kodim 1009/Pelaihari, Letkol Inf. Adi Yoga Susetyo mengatakan film bisa menjadi media pembelajaran sejarah yang efektif, terutama untuk para generasi muda.

Selama bulan ini kita putar terus setiap malam minggunya,” ucapnya kepada wartaniaga.com disela – sela acara nonbar National Heroes Day Movie di Taman Mina Tirta Pelaihari. ( 9/10 )

Adi Yoga menambahkan, para generasi muda harus mengetahui tidak mudah para pahlawan bisa membuat bendera merah putih berkibar di bumi pertiwi tersebut, banyak harta dan nyawa yang harus dikorbankan.

BACA JUGA:  Pertamina Bantu 3 Kelompok Nelayan

hari pahlawan

Untuk itulah dirinya berharap kegiatan peringatan Hari Pahlawan ini bisa menumbuhkan sikap cinta tanah air kepada para generasi muda, jangan sampai rasa nasionalisme tergerus dengan ancaman sparatisme, radikalisme dan konflik sosial yang semakin marak ditengah masyarakat.

Ramaikan Hari Pahlawan di Kodim 1009

Lanjutnya, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, banyak cara untuk peringati Hari Pahlawan yakni dengan mengenang dan meneladani mereka, salah satunya adalah berkarya dibidang masing – masing.

“Berjuang tidak hanya dengan mengangkat senjata, melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan bidangnya masing – masing adalah bagian dari perjuangan,” tambah Adi Yoga.

BACA JUGA:  Panjatkan Syukur, PDIP Tanbu Rutin Silaturrahmi dengan Warga

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Tanah Laut, Fahmi menerangkan, nilai – nilai perjuangan harus tetap menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari – hari, untuk itu dirinya berharap kepada generasi muda untuk tetap berjuang mengisi kemerdekaan ini dengan menjaga dan melestarikan nilai – nilai kebersamaan, kegotong rotongan, persatuan dan kesatuan bangsa, karena ini lah salah satu cermin budaya bangsa Indonesia.

Loading...

” Lewat kegiatan ini marilah kita sama – sama berkarya, baik kepada keluarga ataupun bangsa ” ujar Fahmi.

Dalam acara nonbar tersebut disediakan berbagai macam hadiah door prize oleh pihak Kodim 1009/Pelaihari dan Dinas Pariwisata Tanah Laut, diantaranya, paket kuota internet, kaos T shirt dan lain – lain.

BACA JUGA:  Mencari Keadilan, Zony Laporkan Sekda dan Bupati ke Mabes Polri

Reporter : Tony Widodo
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Tony

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *