Pemko Banjarmasin Terima Pendaftaran CPNS Hingga 26 November

  • Whatsapp
Pendaftaran CPNS

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Kesempatan menjadi PNS tahun ini kembali dibuka di Banjarmasin dengan formasi 82 CPNS. Adapun pendaftarannya dibuka mulai sekarang hingga 26 Nopember mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Banjarmasin, A Syaffri Azmi, mengatakan mulai hari ini pendaftaran CPNS 2019 sudah dibuka dan ditutup hingga 26 Nopember nanti.

“Kesempatan ini mudahan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat yang ingin menjadi PNS,” katanya saat ditemui ruangan kerjanya, Senin (11/11).

Azmi melanjutkan, terkait banyak pertanyaan mengapa formasi guru dan tenaga kesehatan tahun ini tidak ada. Ia mengatakan tahun ini difokuskan kepada tenaga teknis.

“Ya tahun ini hanya tenaga teknis,” katanya.

Pendaftaran CPNS Berlangsung Hingga Tanggal 26 November

Azmi juga mengatakan untuk masyarakat yang ingin mengikuti seleksi CPNS bisa mulai mempersiapkan berkasnya.

BACA JUGA:  Sempat Ricuh, Mahasiswa Desak DPRD Kalsel

Mengenai pendaftaran, nanti peserta bisa melakukan pendaftaran secara online melalui website http://bkd.banjarmasinkota.go.id/. Pendaftar

Para pendaftar bisa mengirimkan berkas lamaran asli diantaranya seperti ijazah serta lainnya dengan secara ‘scan’.

“Sedangkan untuk berkas (print, red) atau fotokopi, pendaftar diharuskan mengirimkannya melalui jasa post ke BKD, namun semuanya (berkas lamaran red) harus sudah terlegalisir,” jelasnya.

Perbedaan Pendaftaran CPNS Tahun Lalu dan Sekarang

Azmi juga menyebutkan, tahun ini penerimaan CPNS berbeda dari pada tahun sebelumnya. Pelamar mendapat fasilitas sanggah apabila ada permasalahan berkas yang dikirim via online.

Misalnya ditemukannya masalah berkas yang tidak diterima dalam sistem, misalnya file kebesaran, buram, tidak jelas. Pelamar bisa menyanggah dan memperbaikinya tiga hari setelah penutupan dan pengumuman.

BACA JUGA:  Lewat ACT, Kalsel Peduli Salurkan Bantuan Korban di Sebuku

“Panitia wajib memberikan jawaban 7 hari setelah sanggahan itu,” katanya.

Editor / Foto : Hamdani

Pos terkait