Lewat ACT, Kalsel Peduli Salurkan Bantuan Korban di Sebuku

  • Whatsapp
Kalsel Peduli
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Pagi ini Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel kedatangan tamu dari Komunitas Kalsel Peduli yang bermaksud menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran dahsyat di Pulau Sebuku yang terjadi beberapa waktu lalu.

Total bantuan yang diberikan oleh Komunitas Peduli Kalsel berjumlah Rp 10 juta, uang itu terkumpul dari penggalangan dana yang bekerjasama dengan siswa SMPN 4 Satui, Tanah Bumbu dan hasil dari sumbangan para dermawan.

Selain uang tunai, bantuan yang disalurkan juga berupa kebutuhan pangan, air bersih dan pembangunan tempat hunian untuk warga pulau sebuku yang notabene masih dalam masa pemulihan pasca kebakaran yang melanda kampung mereka.

Kalsel Peduli Menyalurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Kotabaru Pulau Sebuku

Ketua Komunitas Kalsel Peduli, Suharyanto mengatakan, kegiatan tersebut adalah bentuk kerjasama kemanusiaan dan kepedulian bersama yang dilakukannya bersama ACT Kota Banjarmasin untuk pemulihan Pulau Sebuku.

BACA JUGA:  Kecelakaan Beruntun, Satu Truk Masuk Kebun Sawit

“Kolaborasi ini tercipta atas penyaluran rasa kedermawanan para donatur kami, semoga apa yang kami berikan dapat membantu korban terdampak kebakaran dan bangkit bersama pada masa pemulihan ini,” ujarnya.

Kalsel Peduli

Ia menambahkan seluruh donasi yang terkumpul oleh Kalsel Peduli dipercayakan kepada ACT Kalsel untuk disalurkan kepada korban kebakaran yang ada di Pulau Sebuku.

“Bagi kami ini hal kecil, tapi bagi mereka ini berdampak besar, kita hanya bisa memberikan yang terbaik untuk mereka dengan sedikit memberi bantuan guna mengurangi beban yang dialami,” jelasnya.

Sementara itu, kepala cabang Aksi Cepat Tanggap Kalimantan Selatan, Zainal Arifin sangat mengapresiasi kepedulian yang diberikan oleh Komunitas Peduli Kalsel.

BACA JUGA:  Jelang Natal, Polisi Sterilisasi Belasan Gereja di Banjarmasin

“Hingga saat ini bantuan yang kami terima dari para dermawan yang ada mempercayakan hartanya pada kami sudah lebih dari Rp 100 juta,” bebernya.

Ia menambahkan, pihaknya saat ini berfokus pada bidang mobilitas, kesehatan, dan penanganan trauma korban pasca musibah tersebut.

“Semoga dengan adanya kerjasama yang terjalin ini bisa memberikan manfaat bagi para korban, ini semua demi kemanusiaan” harap Zainal.

Penulis : Zakir
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Zakir

L

Pos terkait