PWI dan IKWI Peduli 

  • Whatsapp
Zaenal Helmi Ketua PWI bersama IKWI Kalsel menyerahkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran 

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Prihatin dengan kondisi ratusan warga Alalak Selatan yang ditidak memiliki tempat tinggal pasca terjadinya musibah kebakaran pada Selasa (10/9) dini hari juga dirasakan anggota wartawan.

Sebagai bentuk peduli dan prihatin akan derita yang dilanda warga, para jurnalis pun melakukan kegiatan sosial yang bertujuan untuk meringankan beban yang ditanggung warga Rt 5 dan 6 yang tertimpa musibah kebakaran.

Muat Lebih

Melalui Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia Kalimantan, para jurnalis menyerahkan bantuan dipimpin Ketua PWI Kalsel Zaenal Helmi, Kamis (12/9).

BACA JUGA:  Hari Ini Festival Kuliner, Ada 1000 Ipau

Menurut Zaenal Helmi, bantuan berupa sembako, air  mineral dan pakainya layak pakai yang pihaknya berikan kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran diharapkan bisa mengurangi beban mereka.

“Kami seluruh anggota PWI dan IKWI Kalsel sangat prihatin akan musibah yang  menimpa warga, semoga dengan bantuan kami ini bermanfaat bagi mereka,” ucap Zaenal

Bersamaan itu pula dari Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Banjarmasin menyerahkan bantuan

Drs H Bakhtiar MM Kepala SMAN 2 Banjarmasin mengatakan bahwa bantuan yang pihaknya berikan adalah hasil dari penggalangan dilingkungan SMAN 2 Banjarmasin.

“Bantuan yang kita berikan berupa sembako, pempers, baju sekolah dan uang, semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban warga yang kena musibah kebakaran,”ucap Bakhtiar.

BACA JUGA:  Lagu Cincin Kawin Paman Birin Bernilai Rp 20 Juta

Kebakaran yang melanda dua RT di Kelurahan Alalak Selatan, tepatnya di RT 04 dan 05 pada Selasa (10/9/2019) dinihari, sekitar pukul 03.00 Wita.

Akibat kebakaran yang menghanguskan 65 rumah ini, sedikitnya 100 lebih warga kehilangan tempat tinggal.

Editor/Foto : Didin Ariyadi

Pos terkait