35 Pejabat Legeslatif Tanah Laut Akhirnya dilantik

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Tanah Laut – Ketua Pengadilan Negeri Pelaihari Ita Widyaningsih melantik M Yusuf sebagai Ketua DPRD Tanah Laut serta 35 pejabat Legeslatif di pemerintahan Kabupaten Tanah Laut, Senin (27/8) di Ruang Sidang Paripurna.

Pelantikan yang disaksikan oleh Bupati Tanah Laut, H. Sukamta itu merupakan legeslatif yang baru saja terpilih dalam pemilu 2019 yang lalu.

Dari jumlah tersebut 18 diantaranya merupakan anggota dewan yang baru, sementara sisanya 17 orang merupakan anggota petahanan alias legeslatif yang lama.

Dalam itu, Sukamta berharap banyak dari pelantikan itu tidak hanya sebuah serimonial pelantikan belaka. Namun, sebuah penghayatan dan tanggungjawab seorang legeslator.

Sukamta juga mengatakan legeslatif dan eksekutif terjalin sinergi yang baik sehingga dalam langkah mewujudkan Kabupaten Tanah Laut yang maju bisa terwujud.

BACA JUGA:  Rawan Pencurian, Warga Kompleks Cempaka Resah

Kemudian diharapkan anggota DPRD yang baru dilantik itu betul-betul memahami potensi yang ada di Tanah Laut sebagai modal awal untuk kemajuan daerah.

“Ya mudahan ini menjadi langkah awal dalam mewujudkan kota yang lebih maju,” ujarnya.

Diketahui 35 anggota dewan yang dilantik tersebut perwakilan dari 10 partai. yakni PDI Perjuangan 6 orang, kemudian 6 dari Gerindra, Golkar 4, Nasdem 4, PKS 3, PAN 3, PKB 3, PPP 2, Hanura 2 dan Demokrat 2.

Repoter : Tony Widodo
Editor : Hamdani
Foto : Tony Widodo

L

Pos terkait