Loading...
11 views

Sinergisitas TNI Polri, Hibur Rakyat dengan Atraksi Pencak silat

Wartaniaga.com,Pelaihari- Ada berbeda pada peringatan Hari Bayangkara ke 73 Polres Tanah Laut (Tala). Betapa tidak, jika biasanya peringatan ini diselenggarakan dengan upacara, maka kali ini Polres Tala bersama Kodim 1009 Tala berkolaborasi menyelenggarakan pesta rakyat.

Kompol, Fauzan

Menurut Kabag Ops Polres Tanah Laut Kompol, Fauzan, pihaknya mengajark TNI untuk bersama-sama memberikan hiburan kepada rakyat berupa atraksi pencak silat.

“  Malam ini  Polres Tala dan Kodim 1009 Tala memberikan hiburan kepada masyarakat  melalui kegiatan pesta rakyat yg diisi dengan hiburan orkes melayu, atraksi pencak silat dari perguruan Kera Sakti dan atraksi Bambu Gila” terangnya kepada wartaniaga.com, Sabtu (22/6) malam.

Dikatakannya, atraksi pencak silat Kera Sakti adalah sinergi dari beberapa anggota TNI dan Pori yang tergabung dan aktif dipeguruan tersebut. “ Kabag Ops Shabara Ipda Yudi, Bripka Suwandi dan Kam TNI Serda Hariyanto adalah sebagian dari angota perguruan” ujar Fauzan

BACA JUGA:  PWNU Kalsel Restui HM Riza Maju Pilbup Balangan

Dirinya berharap kegiatan ini dapat lebih merekatkan hubungan TNI Polri dan masyarakat. “ Kami adalah bagian dari masyarakat, maka kegiatan ini juga tujuannya untuk merekatkan TNI Olri dengan masyarakat” tuturnya.

Selain antraksi pencak silat, pada malam itu juga diselenggarakan deklarasi bersama anti kerusahan yang diikuti berbagai unsur masyarakat dan tokoh. Bukan  itu, rangkaian hari Bayangkara Polres Tala juga nantinya akan diisi dengan bakti sosial,  bakti kesehatan,bakti religi dan donor darah.

Loading...

“ Puncak acara nanti adalah hari rabu tanggal 10 juli 2019, dan sebelumnya upacara peringatan 1 Juli yg dilaksanakan di Polsek Tambang Ulang dan di lanjutkan dengan syukuran” tandasnya.

BACA JUGA:  Mengenal Srikandi Tanah Laut

Reporter : Toni Widodo

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Toni Widodo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *