Loading...
9 views

BPPSDMP Bentuk Sistem Pelaporan Berbasis Web dan Android

Loading...

Wartaniaga.com,Pelaihari-Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Pertanian (BPPSDMP) akan bentuk dan siapkan sistem pelaporan kinerja penyuluh pertanian berbasis web dan android untuk mempermudah pelaporan dan  Daftar Penyusunan Penetapan Angka Kredit.

Ir Hj Siti Rahmi Fatmawati dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Selatan mengatakan,Badan Penyuluhan dan Pengembanan Sumber Daya manusia Pertanian ( BPPSDMP ) mempersiapkan bentuk sistem pelaporan kinerja penyuluh pertanian berbasis Web dan android atau lebih di kenal dengan Indikator Kinerja Penyuluh Pertanian ( IKPP ) dan Apikluhtan Real Time.

“Sistem ini akan mempercepat pelaporan penumbuhan generasi muda petani sehingga lebih cepat dan tepat waktu,untuk itu lah BPPSDMP melatih penyuluh pertanian dalam bentuk Bimbingan Teknis ( BIMTEK ) Daftar Penyusunan Penetapan Angka Kredit ( DUPAK ) Online,”terangnya.

BACA JUGA:  Maju Jalur Independen, 2H Siap Buat Masyarakat HST Tersenyum

Ini dilakukan untuk mencapai target 1 juta milenial di tahun 2019 yang akan di  ciptakan dalan bentuk Kelompok Usaha Bersama ( KUB ) dan di dampingi Penyuluh, Kementrian Pertanian mengadakan BIMTEK DUPAK Online kepada seluruh penyuluh pertanian PNS dan THL TBPP.

Sementara itu, Kasi Penyuluh Pertanian Tanaman Pangan Horikultura dan Perkebunan Kab.Tanah Laut, Mujiono mengungkapkan,dengan dilaksanakannya Pelatihan DUPAK Online ini diharapkan pejabat fungsional penyuluh pertanian baik  PNS ataupun THL yg ada di Kab.Tanah Laut dapat mulai mengirimkan daftar DUPAK secara online.

“Masa periode pengajuan DUPAK Online sendiri dapat dilakukan selama periode satu tahun dan khusus untuk PNS Gol IV B ke atas dan  untuk IKPP untuk seluruh penyuluh pertanian”  tambah Mujiono.

BACA JUGA:  Polres Terima Hibah Tanah dari Pemkab HST
Loading...

Reporter : Toni Widodo

Editor : Y Erwanda

Foto : Toni Widodo

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *