Diperindag : Stok Sembako Aman

  • Whatsapp
Drs H Birhasani
L

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Drs Birhasani menjamin stok sembako dan Bahan Bakar Minyak (BBM) menjelang dan saat bulan puasa Ramadhan 1440 H aman. Demikian dikatakanya saat temu media di Gedung Bank Indonesia Banjarmasin, Kamis (4/4).

Menurutnya, Dinas Perdagangan sudah berkoordinasi dengan Tim Pengendalian inflasi Daerah (TPID) Kalsel untuk mengantisipasi kenaikan harga dan ketersediannya.  Bahkan, katanya 2 bulan sebelum Ramadhan pihaknya sudah melakukan persiapan.

Muat Lebih

“ Melakukan kordinasi dengan TPID, pedagang besar dan distributor untuk menjaga ketersedian stok sembako dan bbm salah satu yang kami lakukan sejak 2 bulan yang lalu” jelasnya.

BACA JUGA:  Masyarakat Kalsel Bentuk Komunitas Anti Hoax

Berikutnya, Disperindag juga meminta laporan secara berkala dari mereka sehingga dapat dipantau kondisi barang terlebih lagi barang yang harus dikirim dari luar daerah. “ Kami juga meminta para pedagang menyiapkan gudang dan memeliharanya agar batang yang disimpan terpelihara” ujar Birhasani.

Ditambahkanya, sejak 1 April yang lalu pihaknya juga telah mengadakan pasar murah diberbagai wilayah di Kalsel. “ Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pasar murah tetap kami laksanakan sejak 1 April lalu sampai H-3 Lebaran” kata mantan Kadisperindag Kabupaten Tabalong ini.

Dirinya meyakinkan stok sembako di Kalsel aman untuk 3 bulan ke depan. “ Dengan berbagai upaya yang kami lakukan tadi, kami yakin 3 bulan kedepan stok sembako di Kalsel aman” tandasnya.

BACA JUGA:  Hiswana Migas Keluhkan Kuota BBM Kalsel

Pada kesempatan itu, Birhasani juga meminta kepda masyarakat agar tidak melakukan aksi borong menjelang Ramadhan.

“ Jadilah konsumen cerdas, membeli sesuai keperluan saja, pilih produk alternatif jika harga produk yang diinginkan lebih mahal dan jangan melakukan aksi borong” harapnya seraya mengatakan pada situs Disperindag dapat dilihat pasar-pasar yang menjual sembako dengan  harga sesuai ketentuan.

 

Reporter : Edhy Dharmawan

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Edhy Dharmawan

L

Pos terkait