2.053 Ibu Hamil Cetak Rekor Muri di HPS ke-38

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru- Sebanyak 2.053 orang ibu hamil yang berkumpul di halaman Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Banjarbaru menjadi pemecah rekor Muri. Berkumpulnya ibu hamil ini sebagiai rangkaian dari Hari Pangan Sedunia ke -38 yang bertajuk Isi Piringku bagi bu Hamil.

Acara ini sendiri dihadiri Menteri Kesehatan RI, Prof.Dr.dr. Nila Djuwita F.Moeloek SpM dan didampingi oleh Ketua Tp pkk provinsi kal-sel Hj. Raudatul jannah sahbirin.

Muat Lebih

Rekor muri diterima langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin dan disaksikan langsung oleh Menteri Kesehatan RI. atas 2053 ibu hamil yg hadir.

BACA JUGA:  Peringati Hari Ibu, Puluhan Emak-Emak Belajar Manajemen Keuangan

Dalam sambutannya Menteri kesehatan RI Nila Djuwita F Moeloek mengatakan, “Isi Piringku”  merupakan panduan konsumsi makanan sehari-hari.

“Dalam kampanye isi piringku, sajian isi piringku sangat penting, karena untuk anak kita, kita harus memberi makanan yg bergizi. yaitu mengonsumsi makanan yg beraneka ragam, bergizi seimbang, diisi dengan buah, sayur,  dan  lauk pauk yang  kaya dengan protein dan karbohidrat” ujarnya, Kamis (18/10)

Menteri Kesehatan sangat mengapreasiasi langkah yang dilakukan TK PKK Kalsel untuk mensosialisasikan kesehatan bagi ibu hamil dengan mengundang ribuan peserta dari seluruh kabupaten/ kota se Kalsel.

“Saya sangat berterima kasih kepada ibu-ibu hamil yg datang, ikut mengahadiri acara kampanye ” isi piringku” ada 2053 ibu hamil yang datang dari 13 kab/kota se kalimantan selatan dan selamat meraih rekor muri” katanya.

BACA JUGA:  HPS XXXVIII Tingkatkan Hunian Hotel

Ditempat terpisah, Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar, mengungkapkan pihaknya membawa 50 orang ibu hamil demi mensuksskan acara ini.

Ketua TP PKK Kotabaru, Hj Fatma Idiana Sayed Jafar (ketiga dari kiri) beserta Ketua TP PKK beberapa Kabupaten/kota se Kalsel

“ Rombongan TP PKK Kotabaru medukung penuh acara pemecaan rekor Muri ini dengan membawa 50 orang ibu hamil” terangnya.

Dirinya berharap denga ada acara ini para ibu hamil dapat pengetahuan bagaimana pentingnya konsumsi makan bergizi.

“ Ini sangat penting bagi ibu hamil dan bagi si buah hati kita, saya berharap, agar nantinya para ibu hamil memiliki kemauan untuk menerapkan pentingnya pola makan sehat, dan pola hidup aktif dan berolahraga, pola hidup bersih dan sehat,,” kata

Reporter : Zainuddin

BACA JUGA:  Ketidaktahuan Dokter Berikan Resep 'Ranitidin' Pada Bumil

Editor : Didin Ariyadi

Foto ; Zainuddin

 

Pos terkait