Situs Susah Dibuka, Pelamar Kecewa

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Sejak dibuka pada Rabu (26/9) yang lalu situs penerimaan CPNS 2018 dengan link ssn.bkd.go.id  susah diakses. Banyaknya pelamar yang ingin mendaftar melalaui situs ini diduga  menjadi penyebab utamanya.

Fahrurazi, misalnya, sejak kemarin dirinya mencoba membuka situs ini hingga beberapa kali tidak dapat masuk.  Bahkan,  untuk memastikan apakah karena jaringan yang dimilikinya tidak stabil, dirinya sengaja ke warnet untuk mengaksesnya, tetapi tetap saja.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“ Awalnya  menduga karena jaringan yang  saya miliki tidak stabil, karena hanya menggunakan wifi dari smart phone. Tetapi setelah saya pergi ke warnet  ternyata juga sama, susah membukanya” ujar sarjana lulusan Universitas Lambung Mangkurat ini.

Bukan itu saja, untuk kesekian kalinya Razi kembali ke warnet untuk mencoba membuka situs milik Badan Kepegawaian Negara (BPN) ini pada Kamis tengah malam namun tetap sama. Dari pengalaman ini, dirinya mengaku kecewa.  “ Kecewa pasti, namun  saya tetap berusaha untuk masuk dan mendaftarkan diri, semoga bisa diakses” harapnya.

Senada dengan Fahrurazi,  Siti Khadijah juga mengeluhkan hal yang  sama, sejak Kamis pagi dirinya mengaku mencoba membuka situs namun selalu gagal. “ Masih belum bisa masuk, mungkin karena banyaknya yang mau melamar” ujar sarjana pendidikan ini kepada wartaniaga.com

Perempuan lulusan Universitas Islam Negeri Antasari ini berharap dapat menjadi pengawai negeri pada tahun ini, karena formasi guru cukup banyak diperlukan.  “ Semoga saya bisa jadi guru dengan status PNS” tuturnya

Sebagaimana diketahui Pemerintah Provinsi Kalsel mendapatkan jatah sebanyak 328 orang untuk mengisi formasi CPNS 2018. Dari total itu, formasi tenaga pendidik paling banyak yakni 212 orang, kemudian tenaga teknis sebanyak 66 orang dan tenaga kesehatan berjumlah 50 orang.

Reporter : Fathur Rahman

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Fathur Rahman

Pos terkait

banner 468x60